News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

5 Kepala Desa SE Kecamatan Tanjung Raja Di Lantik Bupati Ogan Ilir

5 Kepala Desa SE Kecamatan Tanjung Raja Di Lantik Bupati Ogan Ilir

INDRALAYA.DS,--- Ribuan Masyarakat sekecamatan Tanjung raja sangat antusias menghadiri pelantikan ke lima kepala desa terpilih Periode 2019- 2025 ,dihadapan Ketua DPRD OI Suharto, Ketua Komisi I DPRD Zahruddin, serta angota DPRD dari Dapil III Dwi Rosalina, Desmaniar dan Pathul Jaya, turut menyaksikan pelantikan 5 (lima) Kepala Desa se Kecamatan Tanjung Raja oleh Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, bertempat di Desa Talang Balai Baru, Minggu (29/12/2019).

Turut hadir, Sekda H.Herman, Asisten, Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, Trisno Filhaq serta sejumlah kepala OPD, Camat Tanjung Raja, Erwin Sani, Kapolsek Tanjung Raja, AKP Arpanol Amri, Danramil Tanjung Raja Kapten Kav Teguh Haryadi, Kalapas Tanjung Raja, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Tanjung Raja, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ribuan warga masyarakat Tanjung Raja.

Acara Pelantikan Kepala Desa dimeriahkan dengan Persembahan Tari Mapak Raje dari Sanggar Tari Desa Talang Balai Lama, pertunjukan Senam Prolanis dari Tbl dibawah asuhan Evri Yenni serta penampilan kreasi anak PAUD Tunas Bangsa dari Desa Talang Balai Lama juga Penampilan Saropal Anam dari Desa Talang Balai Baru Satu.

Lima Kepala Desa periode 2019 – 2025 se Kecamatan Tanjung Raja yang dilantik oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam adalah, Kades Talang Balai Baru Satu, Heri Muryanto, Kades Suka Pindah, Ely Supriyadi, Kades Talang Balai Lama, Telly Ekarsya, Kades Tanjung Temiang Maslan M Zen dan Kades Ulak Kerbau Baru, Muhamad H.Sero.

Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam menyampaikan ucapan selamat kepada kepala desa yang baru saja dilantik. Dia berharap Kepala Desa dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Sebagai unsur pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD merupakan mitra, untuk itu saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di desa,” katanya.

Disamping itu Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam meberikan saran ke pada seluruh kapala desa se Kecamatan Tanjung Raja baik yang baru di lantik maupun yang sudah lama ,untuk segara melaksanakan musyawarah desa bersama dengan seluruh angota BPD agar berlomba -lomba dalam membangun desanya masing -masing. ujarnya.

Bupati juga memberitahukan ke pada seluruh masyarakat bahwa akan di adakan nya mesin ATM beras, untuk membantu masyarakat yang tidak mampu membeli beras, ” Bagi masyarakat yang tidak mendapat kan kartu atm beras agar tidak berkecil hati, dan seharusnya malah merasa bersyukur itu berarti bapak ibu termasuk orang yang di beri kelibihan oleh allah swt dari masyarakat lainya.selain itu juga akan segera di adakan nya program di bidang pertanian. untuk menjadikan lahan tidur menjadi lahan yang produktip” terangnya.

Camat Tanjung Raja Erwin Sani menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati yang ke dua kalinya datang ke desa Talang balai baru satu Kecamatan Tanjung Raja ini ” kemarin waktu pemilihan kepala desa dan sekarang pelantikannya” katanya.

Kepala Desa Talang Balai Baru Satu yang baru saja dilantik Heri Muryanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam yang telah melantik dirinya sebagai Kepala Desa defenitif.

“Kami mengucapkan terima kasih Kepada semua pihak yang telah mensukseskan terselenggaranya pelantikan ini,” ucapnya.

Heri Muryanto menyebutkan, dirinya akan merangkul semua pihak untuk membangun desa, sehingga akan lebih baik lagi kedepannya, menurut Heri, dengan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat pembangun desa dilakukan dari berbagai aspek.

“Mari kita bersama membangun desa agar lebih baik lagi dan maju,” ucapnya.

 Laporan : Darius
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.