News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7 Kepala Desa Kecamatan Tanjung Batu Resmi Di Lantik Bupati Ogan Ilir

7 Kepala Desa Kecamatan Tanjung Batu Resmi Di Lantik Bupati Ogan Ilir

INDRALAYA.DS, - Setelah dinyatakan unggul dan terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Ogan Ilir tahun 2019, sebanyak 7 kepala desa, dari 54 Desa 16 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir yang menggelar pilkades serentak pada 17 November 2019 lalu, pada hari Ahad (29/12/2019), dilantik langsung oleh Bupati Ogan Ilir.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Bupati HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM, Dandim 0402 OKI/OI Letkol.CZI Zamroni,S.sos, Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Zaenab, Camat Tanjung Batu,Kapolsek Tanjung Batu serta jajaran Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, para Kepala OPD terkait, dan para Camat. Tampak hadir juga para anggota keluarga Kades yang dilantik.

Bupati Ogan Ilir, saat beri saambutan dalam pelantikan 7 kepala desa terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Ogan Ilir. Ahad (29/12/2019)Pelantikan dilaksanakan berdasarkan SK Bupati Ogan Ilir  pada peiode 2019/2025  tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2019. Sebanyak 7 Kades terpilih yang dilantik, diambil sumpah jabatannya sesuai Agama Islam.

“Selamat kepada 7 Kades yang baru saja dilantik. Ini merupakan pelantikan tahap terakhir dari hasil Pilkades Serentak November 2019 lalu. Selamat bertugas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, dari 54 Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak pada 17 November 2019 lalu, Kades yang terpilih dilantik di Desa Tanjung Baru Petai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam kesempatan itu Bupati menegaskan bahwa dibentuknya UU Desa oleh Pemerintah Pusat salah satunya agar pembangunan bisa dimulai dari desa, dari wilayah pinggiran dengan adanya Dana Desa. Dari Dana Desa inilah, diharapkan proyek pembangunan dilaksanakan langsung oleh masyarakat sehingga menekan tingkat urbanisasi.

“Pak Kades, Bu Kades harus bisa menggunakan Dana Desa nya untuk membangun desa. Jika pembangunan desa bisa melibatkan warga masyarakat semuanya. Maka akan semakin banyak tenaga kerja yang terserap, sehingga pengangguran berkurang, urbanisasi turun, desa semakin maju. Ini yang diharapkan kita semuanya,” kata Bupati.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat, penyerahan SK Pelantikan, dan sesi foto bersama antara Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir, dengan masing-masing Kades beserta keluarga.

Desa - Desa yang hari Ahad 29/12/2019 di Lantik di Desa Tanjung Baru Petai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir antara lain Kepala Desa Sentul, Kepala Desa Tanjung Atap,Kepala Desa Tanjung Atap Barat, Desa Tanjung Baru Petai, Desa Tanjung Pinang I, Desa Tanjung Laut dan Desa Sribandung.

Laporan : Tim DS

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar