HEADLINE NEWS

Bripka Dodi Permana kembali ikut Launching Bank Sampah binaannya

Lahat.ds,-- Sang pelopor Bank Sampah Kabupaten Lahat Bripka Dodi Permana,SH,MM  tidak pernah lelah untuk memperbanyak mitra dalam upaya pengelolaan sampah secara terpadu melalui Bank Sampah di Kabupaten Lahat.
Salah satunya Bank Sampah Harapan Desa Arahan yang diketuai oleh Herdiansyah baru saja diluncurkan "launching" guna diperkenalkan kepada masyarakat Kabupaten Lahat dan sekitarnya.

Bertempat dibalai Desa Arahan Launching Bank Sampah Harapan dan Sosialisasi sistem pemilahan Sampah ke Nasabah Bank Sampah Harapan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Lahat, digelar pada Rabu 11/12, diresmikan oleh Fitri Kamelia SE, MM ketua pokja
 II selaku ketua hadir pada Launching tersebut dihadiri Camat Merapi Timur Miharta, Asa'ad Kades Arahan, Tripika Kecamatan Merapi Timur, Perwakilan dari PT Golden Great Borneo, PT BBA, PTP Lahat, PT Mangala,  PT Banjar Sari Pribumi, Pemuka Adat, Pemuka Agama, serta undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Bripka Dodi Permana memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pengurus dan nasabah Bank Sampah Harapan dalan hal management dan strategi Pengelolaan Sampah melalui Bank Sampah.
Herdiansyah selaku Ketua Bank Sampah Harapan Desa Arahan memberikan apresisasi dan ucapan terimakasih kepada Bripka Dodi Permana yang berperan selaku Pembimbing Bank Sampah Harapan agar dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Asa'ad selaku Kades Desa Arahan berharap dengan adanya Bank Sampah Harapan, bisa menopang Ekonomi dan kesejahteraan menuju Lahat bercahaya, sampah bertebaran dimana- mana bisa diminimalisir.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah melaksanakan Launching dan edukasi Bank Sampah Harapan, dan dari beberapa Bank Sampah unit di Kab.Lahat yang sudah terbentuk, Bank Sampah Harapan adalah Bank Sampah yang terbanyak pengurusnya, hal ini menunjukkan bahwa antusias warga Desa Arahan untuk merubah Desanya menjadi lebih bersih dan nyaman sangatlah besar", ucap Dodi saat ditemui wartawan.

Laporan : Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *