HEADLINE NEWS

Hasil Pemilihan Ketua BPD Desa Indikat Ilir Maryani Unggul

LAHAT.DS, --- Setelah melalui proses pemberkasan yang cukup panjang dan dinyatakan lengkap oleh Panitia, dalam pemilihan Calon Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dusun IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, keluarlah dua nama Calon Ketua BPD 01 Marhendro, 02 Maryani.


Pemilihan pun berlangsung cukup sengit, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) warga dusun IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, sebanyak 214 suara. Namun, yang memilih hanya berjumlah 160 orang, dan tidak memberikan hak suaranya berjumlah 54 orang.


Dari dua Calon Ketua BPD dusun IV Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat tersebut, untuk Calon Ketua BPD 01. Marhendro, memperoleh sebanyak 73 suara. Sedangkan, Calon Ketua BPD 02. Maryani sebanyak 84 suara, dan 1 kertas suara dinyatakan Panitia batal.


"Alhamdulillah, pemilihan Calon Ketua BPD dusun IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Lahat, dimenangkan oleh Calon nomor urut 02 atas nama Maryani dengan memperoleh sebanyak 84 suara," terang Kepala Dusun (Kadus) dusun IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Lahat, Juta Abri, Rabu (18/12/2019).


Menurut Juta Abri, sedangkan untuk Calon Ketua BPD nomor urut 01 atas nama Marhendro hanya memperoleh sebanyak 73 suara. Satu suaranya lagi dinyatakan batal oleh Panitia.


"Jadi dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 214 suara. Akan tetapi yang memberikan hak suara atau memilih hanya 160 orang. Sementara, sisanya 54 orang yang tidak memilih," tambahnya.


Semoga, kata Juta Abri, dengan terpilihnya Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang baru dusun IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Lahat, akan banyak membawa perubahan untuk masyarakat dusun IV.


"Saya ucapkan selamat ataa terpilihnya Maryani selaku Ketua BPD dusun IV Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Lahat, semoga dapat membawa perubahan untuk masyarakat yang ada," imbuh Kadus IV Desa Indikat Ilir.


Kepala Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, Broto mengatakan, dengan telah dipemilihan Ketua BPD yang baru, atas nama Maryani ini, dapat bersinergi dengan Pemerintahan Desa lainnya, ternasuk Kades sendiri.


"Karena, untuk menetapkan suatu Peraturan Desa (Perdes) itu, Ketua BPD harus ada bersama Kades. Juga tugasnya menampung dan menyalurkan Aspirasi masyarakat dusun IV Desa Indikat Ilir ini," pesan Broto, Rabu (18/12/2019).


Dengan terpilihnya, sambung Broto, Maryani selaku Ketua BPD dusun IV Desa Indikat Ilir, warga sudah memberikan harapan penuh. dan kepercayaan tersebut, harus dijaga serta dijalankan dengan sebaik mungkin.


"Atas nama Kepala Desa Indikat Ilir dan jajaran mengucapkan "selamat pada Maryani yang terpilih menjadi Ketua BPD dusun IV Indikat Ilir. Tidak lupa saya juga mengucapkan terimakasih sebesar besarnya, kepada dua Kadus dusun IV dan dusun V, Panitia, serta warga yang ada yang telah bersusah payah menyukseskan acara pemilihan Ketua BPD ini, begitu juga pihak keamanan dari Kepolisian dan TNI, hingga, berjalan lancar, tanpa ada kendala dilapangan," tukas Kades.


Sementara, Ketua BPD dusun IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, Maryani menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga dusun IV Desa Indikat Ilir, yang telah memberikan kepercayaannya.


"Ini merupakan amanah, dan akan saya jaga dengan sebaik baiknya. Insya Allah, dengan mandat yang diberikan ini, mudah mudahan kedepan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan dusun IV Kecamatan Gumay Talang, Lahat," ucap Maryani dengan nada santainya.

Laporan : Idham/ Novita
Redaksi.www.dutasumsel.com

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *