News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Penggerak PKK Kab. Ogan Ilir melalui Prog. Kerja Pokja I mengadakan keg. Lomba cepat Tepat LANSIA.

Tim Penggerak PKK Kab. Ogan Ilir melalui Prog. Kerja Pokja I mengadakan keg. Lomba cepat Tepat LANSIA.

INDRALAYA.DS, --- TP PKK Bekerjasama dengan Dinsos Ogan Ilir, Guna mewujudkan lansia agar tetap bersemangat dan berkarya serta berguna bagi keluarga dan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari hari, TP PKK OI Bekerjasama dengan Dinsos menyelenggarakan lomba cepat tepat lansia,  di Aula Caram Seguguk Inderalaya, Kamis (26/12). Kegiatan tersebut diikuti 48orang dari 16 kecamatan, yang setiap kecamatan mengirimkan 1 grup yang terdiri dari 3 orang, perlombaan secara langsung dibuka Ketua TP PKK OI Hj Mely Mustika Ilyas Panji Alam.
Ketua TP PKK OI Hj Mely Mustika Ilyas Panji Alam didampingi Ketua Pokja 1 TP PKK OI sekaligus Sekretaris  Pengendalian  Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak Daerah (DPPKBP3AD) Husnidayati Ssos Msi dan  Wakil Ketua 1 Hj Umi Astuti Syamsul mengatakan total peserta ada 48 orang dari 16 kecamatan,  dari jumlah tersebut masing-masing kecamatan mengirimkan 1 grup yang terdiri dari 3orang.


Kegiatan ini menurut Mely adalah program kerja pokja 1 dan bekerjasama dengan Dinsos Kabupaten Ogan Ilir. Lomba cepat tepat ini memperebutkan piala dari Ketua Tim PKK OI,  piagam dan hadiah.

Istri bupati ini juga berharap para lansia dapat mengembangkan potensi diri untuk terus berkarya, menjadi manusia yang sehat aktif dan produktif. Lansia dapat berdaya dengan pengembangan kesehatan, berperan sebagai agen perubahan dilingkungan krluarga dan masyarakat. "Terus berkarya karena lansia memiliki peranan penting untuk kehidupan bermasyarakat,"katanya

Kadinsos OI Irawan Sulaiman S.sos,M.Si mengatakan kedepan para lansia dalam mengikuti perkembangan jaman selain meningkatkan ibadah kepada Allah SWT juga dapay meningkatkan pengetahuan dan eksis mengikuti perkembangan jaman.

"Kita berkeinginan para lansia tetap memberikan kontribusi, meningkatkan partisipasi masyarakat, program lansia. Adalah komitmen pemerintah yang berperan serta untuk meningkatkan kesejahteraan dan berdayaguna dalam kehidupan masyarakat,"jelasnya

Kepala Dinas Kesbangpol OI Wilson Efendi yang mewakili bupati mengatakan sangat senang dengan partisipasi puluhan lansia guna meningkatkan spirit lansia dalam menjalani aktivitas.

Berikut peserta yang meraih juara yaitu untuk juara I dari Kecamatan  Tanjung Batu, juara II Kecamatan Indralaya Selatan, juara III dari Kecamatan Payaraman, Juara IV Kecamatan Tanjung Raja.

Laporan : Tim DS
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar