HEADLINE NEWS

Masyarakat Desa Tanjung Menang Heboh Lantaran Harimau Sudah masuk Desanya

Lahat.ds,--- Warga Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat kembali di hebohkan oleh penemuan yang diduga Harimau, kejadian bermula seorang warga bernama Barudin umur 60 tahun hendak ke ladang untuk menabah karet (26/12) menurut Barudin ditengah jalan bertemu dengan Harimau sebesar Sapi lalu beliau memberitahukan ke Desa

Spontan saja warga panik dan mengumpulkan warga kontan saja Kades Tanjung Menang Cadi Pranata menelpon Camat Tanjung Tebat Ariapulun SE, selang beberapa saat kemudian bersama BKSDA, Jajaran Kepolisian Kota Agung, Tokoh Adat Sunirhan dan beberapa warga meninjau lokasi yang diduga Harimau.

Ternyata setelah dicek hanya terdapat tinjak kerbau dan tinjak anjing seperti dikatakan Rohmat Polhut Lahat kepada Awak Media " Alhamdulilah setelah kita Identifikasi itu jejak kerbau anjing. Bapak Barudin 64 tahun. Ini bukan Habitat dan lintasannya Harimau.info masyarakat sesuai prosedur di saksikan dengan tripika Kecamatan itu bukan dan saya berani bertanggung jawab Atas penemuan kali ini  tandas Rohmat.

Sementara itu Camat Tanjung Tebat  Ariapulun SE mengatakan " Dengan adanya berita ini saya selaku Camat memerintahkan  Kades supaya tenang, sesuai dengan  arahan Bupati  Lahat Cik Ujang supaya tenang jangan sendirian
ke kebun dan jangan lupa bawa alat komunikasi. Insya Allah daerah kita aman dan bukan jelajahnya Harimau namun bukan berarti kita lengah dan tetap waspada. Pantauan saya sendiri dilokasi kejadian bahwa disekitar penemuan diduga Harimau itu banyak terdapat tapak kerbau dan anjing " ujar Camat.

Sementara itu  Sunirhan Tokoh Adat/ Tetua Desa Desa Tanjung Menang  angkat bicara" Umur saya sudah 66 tahun, Alhamdulilah sampai hari ini tidak ada Harimau. Selain daerah kita ini bukan jalur pelintasannya namun kita harus selalu waspada " pungkas beliau.

Sedangkan Barudin yang cemas melihat Harimau langsung menyuruh anggota keluarganya menyembelih ayam untuk tolak balak.

Laporan: Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *