» » PENGERJAAN DANA DESA TAHUN 2019 DESA SUNGAI LILIN KEC.RANTAU BAYUR BERJALAN DENGAN LANCAR DAN MAKSIMAL

PENGERJAAN DANA DESA TAHUN 2019 DESA SUNGAI LILIN KEC.RANTAU BAYUR BERJALAN DENGAN LANCAR DAN MAKSIMAL

Penulis By on Senin, 02 Desember 2019 | No comments

Banyuasin.ds,-- Program Pembangunan Infrastruktur dengan dana Apbn yang diluncurkan oleh pemerintah pusat gunanya adalah untuk menunjang  pertumbuhan dan perkembangan ekonomi daerah.                     
Begitupun juga seperti yang dirasakan oleh masyarakat desa Sungai Lilin kecamatan Rantau Bayur kabupaten Banyuasin propinsi Sumatera Selatan,dengan adanya program dana desa (DD) dari pemerintah pusat yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo ini benar-benar dimanfaatkan oleh kepala desa Sungai Lilin Abdul Rahman untuk membangun desanya bersama Bpd,perangkat desa,tokoh masyarakat berdasarlan hasil Musyawarah Desa ( musranbangdes).

Kepala desa Sungai Lilin Abdul Rahman saat ditemui awak media Duta Sumsel online diruang kerjanya senin 02/12/2019 mengatakan "dana desa tahun 2019 didesa kami telah direalisasikan baru mencapai 80 persen yang terdiri dari 4 item diantaranya,
1.Jalan poros desa sepanjang 400 meter, 2.Jalan setapak 2 titik sepanjang 570m.3,Jembatan 3 unit dari dusun1 dan dusun 2 .  4.Penimbunan jalan 3000 meter dengan ketinggian 120m dan lebar 4 m.selebihnya pemberdayaan.
"Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik dari bpd,perangkat desa,dan masyarakat kami telah melaksanakannya berdasarkan musyawarah bersama sesuai dengan yang  telah kami anggarkan "Tegasnya pada awak media.

Dan Abdul Rahman juga menambahkan  dia sangat meng afresiasi kepada Lsm dan media yang telah ikut memantau pembangunan didesa-desa dan beliau juga tidak sungkan-sungkan untuk menerima kritikan-kritikan yang sipatnya membangun.

Di tempat yang berbeda
Amrullah,Ketua BPD desa Sungai lilin
mengatakan"bahwa pekerjaan sudah terlaksana sesuai hasil musyawarah desa sehingga tidak ada masalah kami selaku bpd perangkat desa dan masyarakat bersama memantau pekerjaan didesa kami"Ungkapnya.
Amrullah juga mengakui semenjak kepemimpinan kepala desa Abdul Rahman desa kami banyak mengalami perubahan dan kemajuan " tegasnya.

Pewarta:Agus salim
Redaksi.www.dutasumsel.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya