HEADLINE NEWS

Pengukuhan ketua TP- PKK Kabupaten Ogan Ilir dan Ketua TP- PKK Kecamatan Se- Kabupaten Ogan Ilir Sebagai Duta Cegah Stunting.

INDRALAYA.DS, -- Pengukuhan Duta Stunting Ketua TP- PKK Kabupaten Ogan Ilir dan TP- PKK Kecamatan Se- Kabupaten Ogan Ilir dikukuhkan sebagai Duta Cegah Stunting, Pengukuhan terhadap Hj. Meli Mustika,SE,MM acara pengukuhan di Pendopoan Tanjung Senai Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM menjelaskan pengukuhan terhadap Duta Cegah Stunting ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati yang bernomor : 467/Kep/ Dinkes/ 2019. Dan MoU Dinkes dan Tim Penggerak PKK kabupaten Ogan Ilir bernomor : 2210/II/Kes/2019. 

Untuk itu Duta Cegah Stunting memiliki empat tugas pokok di antaranya prioritas pembangunan nasional terkait upaya percepatan penurunan pencegahan stunting di Kabupaten Ogan Ilir,Kemudian dapat mendukung pelaksanaan kebijakan daerah, selanjutnya ikut terlibat dalam perangkat Daerah Kabupaten Ogan Ilir.

Memberikan konvergensi dan intergrasi dalam upaya pencegahan penanggulangan stunting serta mendorong pemberdayaan masyarakat melalui TP PKK dengan memaksimalkan posyandu untuk penguatan 1000 hari pertama kehidupan masyarakat. "Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir sudah memaksimalkan program bidang kesehatan, sesuai visi-misi yang telah dijalankan, "jelas Bupati.

Duta Cegah Stunting Ogan Ilir yang baru usai dikukuhkan mengucapkan ribuan terimakasih terhadap Bupati Ogan Ilir Yang telah memberikan kepercayaan guna membantu Pemerintah kabupaten Ogan Ilir, dalam hal pencegahan stunting di kabupaten Ogan Ilir"ucap 

Pencegahan stunting. "Baik dari masa kehamilan sampai tumbuh kembang anak sudah mendapatkan gizi yang baik, "cetus Hj.Meli Mustika seraya menambahkan terjadinya stunting ini bukan dari kalangan tidak mampu saja, akan tetapi kebanyakan dari kelompok menengah ke atas juga ada.

Hal ini biasanya di massa anak - anak sudah diracuni berbagai jajanan instan sehingga anak-anak kurang asupan protein. Selain itu juga anak-anak kurang mampu malah tidak diberi jajanan oleh orang tuanya, dengan demikian mereka sering mengkomsumsi nasi, jagung dan sekali-kali telur. "Malah itu lebih baik dan sehat dan saya berani mengatakan bahwa stunting ini juga bisa berasal dari pola makan yang salah, "beber Hj.Meli Mustika,SE,MM.

Hadir dalam acara Pengukuhan Duta Stunting di Pendopoan Tanjung Senai antara lain, Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam, Sekda OI H.Herman,SH,MM, Kepala OPD Pemkab Ogan Ilir, Ketua GOW Kabupaten Ogan Ilir,Ketua Bhayangkari Cabang Ogan Ilir,Ketua Persit OI, Ketua Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Ogan Ilir,Ketua TP - PKK sekabupaten Ogan Ilir,Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Ogan Ilir serta tamu Undangan Rabu,8/12/2019.

Laporan : Tim DS
Redaksi.www.dutasumsel.com

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *