News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peresmian Pembangunan Infrastruktur EBTKE Di Desa Beti

Peresmian Pembangunan Infrastruktur EBTKE Di Desa Beti

INDRALAYA.DS, -- Pemerintah terus berupaya menggenjot pengembangan dan peningkatan pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBTE) dan penerapan Konservasi Energi terbaik demi pencapaian target bauran energi 23 persen pada 2025. Peningkatan EBTE terus dilakukan baik melalui jalur komersial maupun non-komersial.
Lampu Jalan Umum di Kabupaten Ogan Ilir yang sudah terpasang sebanyak 376 titik,dan tersebar di 51 Desa di 9 Kecamatan untuk Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan untuk penerangan lampu tenaga Surya jelas M Rizal ST, dan semua Jalan- Jalan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir  akan diterangi oleh PJU Tenaga Surya, di tambahkan oleh Tokoh Pemuda Desa Beti Angga Arapan, dengan adanya Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya akan menjadikan suasana terang benderang dan Masyarakat Desa tidak takut lagi akan bahaya dari berbagai sebab,imbuhnya.

"PJU TS ini dihasilkan dari sistem solar Cell sebagai sumber listrik tenaga Surya. dapat seluruhnya dimaksud mengunakan Tenaga Surya untuk 12 Jam" imbuhnya pada kesempatan hadir di Acara Peresmian Infrastruktur EBTKE di Desa Beti, Sabtu 14/12/19

"Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri ESDM Nomor 49 Tahun 2018 untuk mengatur penggunaan PJUTS Kami mengharapkan masyarakat menggunakan PJUTS tidak sekadar untuk mendapatkan energi yang lebih hemat, yang akan mengurangi tagihan listrik, tetapi juga membantu menggunakan energi yang lebih ramah lingkungan," ujar Rizal.

Hadir dalam Peresmian Pembangunan Infrastruktur EBTKE di Desa Beti Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Yulian Gunhar,SH,MH Anggota DPR- RI, Anggota DPD RI Jialyka Maharani,Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur EBTKE Luh Nyoman Puspa Dewi,SE,MM,Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir Wahyudi,ST,Camat Indralaya Selatan Kamaluddin,S.sos,M.Si, Danramil 402-07 Indralaya Kapt.Inf Tamzil Kapolsek Indralaya Yang di wakilkan oleh Kanit Propam Aipda Jepri,Toga,Tomas,Todat,Tokoh Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Indralaya Selatan.

Laporan : Tim DS

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar