HEADLINE NEWS

Gebyar Polsanak Menumbuhkan Daya Kreativitas Pada Anak Usia Dini Dan Lebih Mendekatkan Diri Dengan Polisi

INDRALAYA.DS,-- Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi,SIK,MH melalui Kasat Lantas Polres OI membuka secara resmi kegiatan Gebyar Polsanak di Aula Polres Ogan Ilir Sumatera Selatan Sebanyak 161 anak PAUD (kelompok bermain,TK Paud) Se-Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengikuti Gebyar Polsanak yang digelar oleh Polres Ogan Ilir dan Himpunan Pendidikan Anak Usia dini (HIMPAUDI), Jum'at (13/12/2019).
Beberapa lomba diadakan seperti lomba
Lomba kolase tingkat paud se Kabupaten Ogan Ilir dengan jumblah peserta 161 anak,menggambar tingkat usia 4-6 tahun, mewarnai untuk usia 2-6 tahun serta unjuk kebolehan peserta,guna "Menumbuhkan daya kreativitas pada anak usia dini dan lebih mendekatkan diri dengan Polisi"
Menurut Kasat Lantas Polres OI AKP. Desy Ariyanti,SH,MH melalui Kasubag Humas AKP.Zaenalsyah mengatakan kegiatan yang diadakan bertujuan untuk mengenalkan sosok polisi kepada anak-anak sehingga tercipta keakraban antara anak-anak dan polisi itu sendiri.
“Kegiatan yang dilakukan merupakan agenda tahunan dari Polres Ogan Ilir. Untuk kali ini kita adakan di  Mapolres Ogan Ilir Kita berharap adanya kegiatan seperti ini bisa memberikan pengetahuan terhadap anak-anak betapa pentingnya pengetahuan berlalu lintas, serta pastinya mengenalkan apa itu polisi agar mereka juga tidak merasa takut akan kehadiran aparat kepolisian malahan sebaliknya selain itu semoga bisa meningkatkan kepercayaan diri peserta kedepannya,” jelas dia.

Sementara itu Linda (30) asal Kecamatan Indralaya, yang juga merupakan orang tua dari anak – anak yang ikut Gebyar Polsanak ersebut mengaku sangat berterima kasih atas gelaran yang diadakan oleh Polres OI dan HIMPAUDI Kabupaten Ogan Ilir.

“Terima kasih kami ucapkam kepada pihak yang mengadakan acara ini. Dengan kegiatan seperti ini anak kami lebih bisa memahami apa saja tugas-tugas pokok kepolisian dan pastinya anak kami bertambah pengalamannya. Semoga kedepan kegiatan tersebut akan terus berlanjut dan tambah lebih baik lagi,” tutupnya.

Laporan : Tim DS
Redaksi.www.dutasumsel.com

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *