HEADLINE NEWS

PT Bukit Bara Alam Siap Jadikan Bapak Angkat Bank Sampah Harapan

Lahat.ds,--- Bank Sampah Harapan Desa Arahan yang   diketuai oleh Herdiansyah dan rekan baru tiga bulan didirikan, telah banyak membawa perubahan yang singnifikan. Berbagai hasil olahan dari Limbah rumah tangga dijadikan barang bekas mempunyai nilai ekonomis, yang bisa menopang kehidupan lebih baik lagi.
Bertempat dibalai Desa Arahan Launching Bank Sampah Harapan  dan Sosialisasi sistem pemilahan Sampah ke MasabahBank Sampah Harapan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Lahat, digelar pada Rabu 11/12, diresmikan oleh Fitri Kamelia SE, MM ketua pokja
 II selaku ketua hadir pada Launching tersebut dihadiri Camat Merapi Timur Miharta, Asa'ad Kades Arahan, Dodi Permana pelopor Bank Sampah Induk, Tripika Kecamatan Merapi Timur, perwakilan dari PT Golden Great Borneo, PT BBA, PTP Lahat, PT Mangala,  PT Banjar Sari Pribumi, Pemuka Adat, Pemuka Agama, serta undangan lainnya.

Herdiansyah pada laporannya mengatakan " Bank Sampah Harapan berdiri atas inisiatif dari Ibu - ibu Kader
 Posyandu, Bank Sampah Harapan didominasi Ibu Rumah tangga.Memiliki Nasabah yang masih bersifat sukarela sebanyak 171 Nasabah di Desa Arahan, persoalan sampah  bukan hanya di Desa Arahan, namun sudah terjadi dimana- mana. Untuk itulah kita himpun melalui Bank Sampah, berkat Sinergi semua pihak maka Bank Sampah Harapan terlaksana. Ucapan terima kadih kepads PT BBA  yang bersedia menjadikan Bank Sampah Harapan sebagai Bapak Asuh. Serta ucapan kepads semua pihak yang telah bersinergi.

Asa'ad selaku Kades Desa Arahan berharap dengan adanya Bank Sampah Harapan, bisa menopang Ekonomi dan kesejahteraan menuju Lahat bercahaya, sampah bertebaran dimana- mana bisa diminimalisir.

Komar  selaku Humas  didamping pak Darwin KKT PT  BBA ketika diwawancarai Awak Media mengenai PT BBA yang siap menjadikan Bapak Angkat Bank Sampah Harapan Desa Arahan beliau menjelaskan"  kami siap bersinergi dengan Bank Sampah Harapan secara kesinambungan melalui PPM CSR ( Pemberdayaan pemasyarakat Masyarakat) sehingga nantinya menjadikan Bank Sampah Harapan semakin maju dan terwujudnya Lahat Sejahterah dan bercahaya " pungkas Komar.

Laporan:Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
1 komentar:
Tulis Komentar
  1. Aamiin terimakasih pt bukit bara alam
    Ini jadi penyemangat kami selaku pengurus bank sampah harapan desa arahan

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *