HEADLINE NEWS

Reses DPRD OI, Serap Aspirasi Dapil 1

INDRALAYA.DS, -- Sejumlah anggota DPRD Ogan Ilir (OI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara dan Indralaya Selatan, menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung saat menggelar reses di Desa Purnajaya Kecamatan Indralaya Utara Kamis (12/12).
Rombongan wakil rakyat yang mengikuti reses diketuai oleh Wakil Ketua 2 DPRD OI Ahmad Syafei didampingi para anggota dewan seperti Safari, Muhammad Ali, Zahrudin, Firmansyah, Husnul Anam, Hj Febti, dan Rosita. Kemudian dihadiri oleh ratusan warga dari perwakilan enam desa yakni Purnajaya, Parit, Sukamulya, Tanjung Baru, Payakabung dan desa Permata Baru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat sesi tanya jawab sejumlah warga dan Kepala Desa yang mengikuti reses mengajukan beragam permintaan bantuan maupun solusinya kepada anggota dprd OI dapil 1, diantara mengharapkan pembangunan jalan poros yang rusak, listrik masuk desa, program bedah rumah untuk warga miskin, pembangunan tower air, program Kartu Indonesia Sehat yang belum dirasakan dan pembuatan seragam ibu-ibu pengajian.

Menurut Ahmad Syafei mengungkapkan bahwa kegiatan reses merupakan kewajiban para anggota dewan dalam menyerap aspirasi para konstituen di masing-masing daerah pemilihan, sehingga nantinya, hasil aspirasi yang telah ditampung akan menjadi skala prioritas bagi para anggota dewan untuk diwujudkan dan diajukan sebagai program pembangunan Pemerintah daerah pada APBD 2021 mendatang.

"Kita juga mengharapkan dan menghimbau kepada tokoh masyarakat dan kades nantinya permohonan bantuan yang diperlukan di desanya masing - masing kembali diajukan dengan membuat proposal yang lengkap berikut foto kondisi jalan rusak atau kegiatan yang ingin dibangun ditujukan kepada kami anggota dewan dari dapil 1, Insyallah kebutuhan masyarakat dapat kami kawal untuk direalisasikan nantinya,"ujar Ahmad Syafei.

Hal senada diungkapkan juga oleh Firmansyah Anggota DPRD OI dari Partai Gerindra, Ia menambahkan bahwa aspirasi yang telah di sampaikan masyarakat ini akan menjadi bahan para anggota DPRD OI dapil 1 khususnya, untuk diperjuangkan sehingga bisa masuk dalam program pembangunan di APBD OI tahun anggaran 2021.

Laporan : H2ry
Redaksi.www.dutasumsel.com

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *