News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

16 Lurah dan 13 Kades Ikuti Sosialisasi Sensus Penduduk 2020.

16 Lurah dan 13 Kades Ikuti Sosialisasi Sensus Penduduk 2020.

LAHAT.DS,--- Sensus penduduk merupakan sensus terbesar yang dilaksanakan Badan Pusat Stastistk ( BPS) untuk mendata seluruh penduduk Indonesia setiap 10 tahun sekali, Sensus Penduduk 2020 menjadi sensus ke 7 yang dilaksanakan di Indonesia.
Sosialisasi  ini diikuti 16 Kelurahan, 13 Kades, 22 dari Unsur Tripika dan undangan lainnya, Diknas serta, unsur Media, Karang Taruna, Tomas, ToGa dan staf Kecamatan. Bertempat di Operation Room pada Senin 20 Januari 2020. Zubhan Awali S.STP.MSi selaku Camat Lahat membuka Sosialisasi. Ir Hj Chairunita Kurniarita, MSi  Kepala BPS pemateri Sosialisasi (keynot speech).

Menurut Kepala BPS Hari ini merupakan Sosialiaasi perdana karena 40% data Sensus ada di Kecamatan Lahat, Hendaknya Rakorcam ini di ikuti secara serius. Sensus Penduduk ini diterapkan dan disebarkan melalui Online dan yang tidak terupdate  di Dukcapil nanti di Update akan dicatat. Kegiatan ini bertunuan menyediakan

Bulan  Februari- Maret 2020 kegiatan sensus dilaksanakan sensus Online melalui link Sensus.bps.go.id pada bulan Juli 2020 pencacahan lengkap, data Sensus penduduk 2020 sangat diperlukan sebagai dasar perencanaan pembangunan sampai Wilayah terkecil info lebih lanjut hubungi BPS Kab Lahat  08731- 321416" ujar Kepala BPS Lahat.

Sementara itu Camat Zubhan Awali S,STP membuka Sosialisasi BPS Korcam Lahat  merupakan dasar dari Undang- undang dan Permendes. Selaku kebijakan Pemerintah dan BPS mengikuti Metode Kombinasi sejalan dengan pencacahan lengkap menggunakan pencacahan Elektronik (Cawi) dan Kuesioner ( Capi). Sensus penduduk ini sangat penting dengan menghetahui jumlah penduduk diharapkan Pemerintah daerah dari hasil pencacahan nantinya menentukan Pembangunan dan melibatkan segala unsur. Hendaknya Kades dan Lurah menyebar luaskannya melalui Medsos atau alat lainnya." tandas Camat.

Laporan:  Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.