News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Koramil 401-02 Babat Toman Dampingi Petani Tanam Padi

Babinsa Koramil 401-02 Babat Toman Dampingi Petani Tanam Padi

MUBA.DS,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 401-02/Babt Toman Pelda Firmansah melakukan pendampingan terhadap petani dalam melaksanakan kegiatan penanaman Padi perdana bersama kelompok tani Sukamaju Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu 08/01/2020.

Kegiatan Upaya Khusus (Upsus) ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan program dari kementrian pertanian dengan TNI, dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang swasembada pangan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0401/MUBA letkol Arm syaifudin khoruzzamani melalui Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan Koramil Babat Toman di perintahkan untuk terus bekerja sama dengan PPL Kecamatan  Dan selalu berkoordinasi dalam hal peningkatan swasembada pangan agar para petani bisa merasakan hasil.

"Pendampingan para petani dalam program upaya khusus membantu penyuluhan, itulah yang dilakukan Babinsa dalam mendata dan mengawasi bantuan - bantuan yang disalurkan dari pemerintah, dalam hal ini pupuk dan bibit," jelasnya.

Danramil juga meminta para Babinsa untuk proaktif dalam aktivitas pendampingan pertanian di wilayah binaan termasuk pada musim tanam ini guna mengoptimalkan percepatan tanam sehingga siklus produksi pangan dapat berlangsung sesuai rencana yang ditargetkan pemerintah.

"Babinsa harus terjun langsung ke sawah dalam upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani dalam mewujudkan pencapaian swasembada pangan di wilayah Desa binaannya," tandasnya.

Laporan:Hsm/rill
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.