News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Lahat Melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lahat

Bupati Lahat Melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lahat

LAHAT.DS,--- Ketua beserta Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat Masa Bakti 2019 - 2024 dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Propinsi Sumatera Selatan H. Mukti Sulaiman, SH.M.Hum.

Bersamaan itu, Bupati Lahat turut melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lahat H.Januarsyah SH.MM beserta pengurusnya di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat. Diawali dengan pembacaan SK pelantikan Mabicab dan Kwarcab Kabupaten Lahat dilantik, bertempat di Rumdin Pendopoan Kabupaten Lahat pada Senin 27/ 1.

Pelantikan ini dikukuhkan  H. Mukti Sulaiman SH.Mhum selaku ketua Pramuka Sumsel,  Cik Ujang Bupati mengharapkan dapat meningkatkan kedikjayaan Pramuka di Kabupaten Lahat seperti terdahulunya hendaknya pengurus serta kakak pemimbing pro aktif.Berharap kepada para pengurus Mabicab untuk melakukan pembinaan terhadap posnya masing - masing karena Pramuka adalah salah satu pendidikan luar sekolah untuk membentuk karakter kepemimpinan. Serta dapat meningkatkan Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat.

Selanjutnya, dikatakan Ketua Kwarda Sumatera Selatan komitmen yang kuat ditunjukan Mabicab dan Kwarcab  kepada gerakan Pramuka di Sumatera Selatan, yakni sebuah kekompakan dan mau menunjukan loyalitasnya terhadap pimpinan.

" Saya menyampaikan apresiasi yang tak terhingga atas terselenggaranya pelantikan hari ini, dengan itu sudah menunjukkan kuatnya komitmen kita kepada gerakan Pramuka di Sumatera Selatan. Kita harus terus bergerak dalam upaya melakukan revitalitas dan aktivasi gerakan Pramuka di Negara Indonesia tercinta ini, " pungkas Mukti Sulaiman.

Laporan:Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar