News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Ogan Ilir Kunjungi Bayi Penyakit Langka Anencephaly Di Desa Palem Raya

Bupati Ogan Ilir Kunjungi Bayi Penyakit Langka Anencephaly Di Desa Palem Raya

INDRALAYA.DS, -- Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam, didampingi Ibu Melly Mustika , kunjungi Bayi yang lahir tanpa tempurung Kepala, bertempat di Desa Palem Raya, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. Kemarin seusai gotong Royong Bersama di Jalan Nusantara Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara.

Sebagai Bentuk rasa empatinya, saat berkunjung melihat kondisi Bayi , Bupati Ogan Ilir , langsung memerintahkan agar Bayi tersebut, segera dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Senai ,Indralaya.

" Saya sudah melihat langsung Kondisi Bayinya, sangat memprihatinkan,  Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Kesehatan , supaya Bayinya segera dirawat di RSUD Tanjung Senai, Biyayah nya Pemerintah yang akan tanggung sepenuhnya, Kita akan berikan perawatan yang intensif terhadap Bayi tersebut " Terang Bupati Ilyas Panji Alam saat berkunjung kediaman bayi.

Selain itu, Bupati Ogan Ilir berpesan dan menghimbau, Kepada para ibu-ibu hamil, untuk selalu menjaga kandungannya dengan asupan gizi yang seimbang, agar tidak ada lagi kejadian yang serupa , rutin periksakan kandungan kebidan atau dokter,  jangan memeriksakan Kandungan kepada Dukun tradisional, hilangkanlah kebiasaan tersebut.

Orang Tua bayi mengucapkan, terimah kasih kepada Bapak Bupati Ilyas Panji Alam, atas perhatian dan bantuan yang sudah diberikan, terhadap keluarganya.

Bayi penderita kelainan tersebut, bernama , Noval Arta Ismail , yang baru berusia 5 hari ,  Putra dari pasangan Bapak Andistiawan dan Leni Marlina.

Menurut Dokter yang merawat, di RSUD Ogan Ilir , jenis penyakit yang diderita Noval Arta Ismail ,adalah Anencephaly, merupakan penyakit langka, Penyebabnya karena kurangnya asupan gizi terhadap Bayi  saat dalam kandungan.

Laporan : Tim DS/ Protokol Komunikasi
Redaksi.www.dutasumsel.com 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.