News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati OI Lantik Muklis Sebagai Kepala Desa Ulak Bedil Periode Tahun 2020 - 2026

Bupati OI Lantik Muklis Sebagai Kepala Desa Ulak Bedil Periode Tahun 2020 - 2026

INDRALAYA.DS, -- Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM didampingi sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OI melantik Muklis sebagai Kepala Desa Terpilih Desa Ulak Bedil Kecamatan Indralaya. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Desa Ulak Bedil Kecamatan Indralaya, Selasa 28/01/020.
Camat Indralaya,Rahmini Nasrullah S.Sos M.Si dalam laporannya menyampaikan,  terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Ogan Ilir beserta rombongan dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan kepala Desa terpilih dikecamatan Indralaya. 
Dan ini kami dari kecamatan Indralaya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang telah berakhir masa jabatannya, yang mana telah mengabdikan tenaga pikirannya untuk Desa semoga menjadi amal ibadah dan kami hargai setinggi-tingginya peran sertanya tersebut. 

Diakhir sambutannya Camat Indralaya mengucapkan Selamat kepada Kpala Desa terpilih semoga Amanah dan ikhlas dalam menjalani segala tugas, tutur Rahmini berharap.

Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam. Dalam pengarahannya berpesan, agar Kepala Desa yang baru semoga dapat menjalankan tugas-tugasnya secara Amanah, karena Kepala Desa adalah panutan bagi masyarakat dan setelah dilantik segera melakukan koordinasi bersama perangkatnya dengan mengundang Tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk membahas pembangunan di Desa tersebut.

“Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak, seluruh elemen masyarakat harus berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam membangun ogan ilir yang sejahterah dan Gemilang,”Tegas Bupati.

Ditambahkan  Bupati, "Pemkab OI telah meluncurkan ATM Beras yang akan kita berikan kepada masyarakat kurang mampu disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten OI sehingga dengan bergulirnya program ini tidak adalagi masyarakat yang mengalami kelaparan.

Masih kata, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, nantinya akan ada program Transformasi Pertanian, bekerjasama dengan forkompimda, dimulai dari Kecamatan Pemulutan dan kecamatan yang lainnya. Selain itu juga akan memanfaatkan seluruh lahan tidur, sehingga bisa digunakan untuk bercocok tanam.

“Kita akan manfaatkan ini untuk meningkatkan SDA dan SDM di Kabupaten Ogan Ilir, sehingga kedepan bisa membuat Bumi Caram Seguguk menjadi lumbung pangan nasional,” pungkasnya.

Turut Hadir saat Pelantikan Kepala Desa Terpilih Desa Ulak Bedil Kecamatan Indralaya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Anggota DPRD OI, Para Asisten I dan II, Anggota DPRD OI, Kapolsek Indralaya, Pabung Kodim OI/OKI, Kasat Pol pp dan Damkar, Kepala Puskesmas Indralaya dan Talang Aur Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir, Forum Kades dan Lurah Kecamatan Indralaya, Kepala OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Indralaya.

Laporan : Tim DS
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.