News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Sekayu bersama DLH, Lurah dan BPBD Muba Lakukan Monitoring Wilayah Tergenang Air

Camat Sekayu bersama DLH, Lurah dan BPBD Muba Lakukan Monitoring Wilayah Tergenang Air

MUBA.DS, -- Antisipasi wilayah Kabupaten Musi Banyuasin Khususnya di Kecamatan Sekayu, Camat bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Lurah Serasan Jaya melakukan Monitoring wilayah yang tergenang air akibat Hujan.
Memasuki Musim penghujan, membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Musi Banyuasin terendam Air hingga setinggi Pinggang Orang Dewasa, dari pantauan awak media terlihat disejumlah sisi di Kecamatan Sekayu tergenang air.

Sigap menanggapi hal tersebut, sesuai Instruksi Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MSi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Lurah Serasan Jaya bekerjasama membersihkan sampah di saluran-saluran air dan drainase yang mengakibatkan air tergenang.

Marko Susanto SSTP MSi dalam kesempatannya mengungkapkan, Pagi ini kmi bersama DLH, BPBD, Perkim, Kecamatan dan Kelurahan Serasan jaya melakukan pembongkaran drainase dan saluran air yang tersumbat di depan pintu masuk kantor Kejari Muba yang mengakibatkan air menggenangi seputaran kantor ATE/BPN Jalan Pramuka.

"Alhamadulilah Setelah dilakukan pembongkaran air lancar mengalir dan juga dibantu penyedotan air yang menggenang tersebut dibantu BPBD Kabupaten Musi Banyuasin," ungkap Marko.

Lebih lanjut, hal ini pun sesuai Instruksi dari Bupati Musi Banyuasin yang mana dalam kesempatan ini menginstruksikan untuk melakukan monitoring wilayah Kecamatan Sekayu yang terdampak genangan air dibantu oleh beberapa Instansi terkait.

"Sesuai instruksi Bupati saat ini kami bersama Lurah dalam Kecamatan Sekayu monitoring seluruh wilayah dalam Kecamatan Sekayu apabila ada kejadian air tergenang akan segera ditindaklanjuti bersama dinas terkait," pungkasnya.

Laporan: Hsm
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.