News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dodi-Beni dukung HMI dengan Visi Sustainablility Pembangunan

Dodi-Beni dukung HMI dengan Visi Sustainablility Pembangunan

MUBA,DS. – Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex menghadiri langsung pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat (persiapan) Serasan Sekate Cabang Palembang dan sekaligus silaturahmi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Muba, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Rabu (22/1/2020)

Dalam sambutannya Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan mengucapkan selamat kepada pengurus HMI Komisariat (persiapan) Serasan Sekate yang baru dikukuhkan dengan diketuai M Yani Suhendra dan dilantik oleh Ketua Umum HMI Cabang Palembang M Sigit Muhaimin.

Ia berharap HMI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muba dimasa yang akan datang.

“Kami sangat mendukung HMI ini, sebuah organisasi yang mempunyai visi sustainability pembangunan, HMI diibaratkan sustainablility education. Karena hanya dengan pendidikan apalagi dengan dasar syiar agama Islam itulah yang akan menjadikan sebuah pembangunan di suatu negara menjadi pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Kepada KAHMI Dodi berpesan agar yang saat ini telah berkiprah pada pemerintahan baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk dapat memaksimalkan kontribusi dalam pembangunan.

“Terkait Kongres HMI ke-31 di Palembang pada tahun 2020 ini, kami siap mendukung, dan apa yang menjadi kebutuhan untuk membuat Kongres bisa terlaksana dengan baik silahkan sampaikan ke kami,” tambahnya.

Sementara itu Ketum HMI Cabang Palembang M Sigit Muhaimin menuturkan HMI lahir pada tanggal 5 Februari 1947, dengan tujuan awal berdirinya yakni pertama mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia, kedua mempertinggi derajat Negera Indonesia, dan yang ketiga menyebarkan serta mensyiarkan ajaran Agama Islam.

“Pada tanggal 5 Februari 2020 mendatang kami akan dilaksanakan peringatan HUT HMI ke-73. Mungkin di Muba HMI merupakan organisasi yang baru, namun HMI sudah lahir di 73 tahun yang lalu, dan sudah berkontribusi dalam proses mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Sigit.

Sigit juga memohon dukungan pada kegiatan Kongres HMI ke-31 di Palembang tahun ini, kepada masyarakat dan kepada Pemerintah Kabupaten Muba.

“Akhir periode kepemimpinan kami tahun 2020 ini, kami juga akan menggelar Kongres, untuk itu kami mohon dukungan, khususnya kepada Bupati Muba H Dodi Reza Alex yang kami tahu sebagai Bupati Milenial, Bupati nya pemuda dan mahasiswa yang menjadi motivasi kami karena telah banyak melahirkan inovasi-inovasi untuk kesejahteraan masyarakat, seperti aspal karet, dan replanting kebun kelapa sawit rakyat,” ucapnya.

“HMI akan tetap dijalur independensi, kalau kebijakan pak bupati bertentangan kita akan kritisi, tapi kalau kebijakannya bersentuhan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita harus mendukung dan mendorong kebijakan itu supaya lebih bermanfaat untuk masyarakat luas,” pungkasnya.

Kegiatan turut dihadiri Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Dandim 0401 Muba Letkol Arm M Saifuddin Khoiruzzamani SSos, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk, Kajari Muba Suyanto SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Hendra Halomon SH MH, Ketua Umum Pengurus Besar HMI Respiratori Sadam Aljihad, dan pengurus serta anggota KAHMI Muba.

Laporan: Hsm
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.