News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dua Pencuri Pendrol Milik PT KAI Di Bekuk Polres Ogan Ilir

Dua Pencuri Pendrol Milik PT KAI Di Bekuk Polres Ogan Ilir

INDRALAYA.DS, -- Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi,SIK,MH bersama Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MH dan Direktur PT.KAI, Manager Humas Divre III Palembang,mengadakan rilis pelaku pencurian Pendrol yang berada di wilayah Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Diawal tahun 2020 tepatnya tanggal 18 Januari Jajaran Satreskrim Polres Ogan Ilir  telah melakukan penangkapan pelaku pencurian Pedrol yang berada di wilayah Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir,dan penangkapan ini hasil kerjasama dan koordinasi yang baik dari jajaran unit pengaman PT KAI Divre III Palembang serta masyarakat sekitar Desa Payakabung,"untuk kerugian material memang ada,tetapi kita menyoroti soal bahaya yang lebih besar ini terkait keselamatan perjalanan kereta api,jadi kerugiannya tidak bisa di ukur hanya dengan uang.

Pedrol atau disebut kait Rel merupakan satu elemen prasarana yang sangat penting untuk menunjang keselamatan Operasional Kereta Api.dan Pedrol berpungsi untuk mengunci rel yang akan dilewati kereta api yang memiliki beban yang sangat berat." Pedrol ini sangat rapi disepanjang rel kereta api dengan Standar kontruksi resiko sangat membahayakan perjalanan kereta penumpang terguling karena rel tidak terikat dengan kuat,KA BBM,KA Semen,KA Batubara,untuk pasokan pembangkit listrik suryalaya," jelas manager Humas Divre III Palembang.

Dikatakan Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa masyarakat dihimbau jangan lah mencuri karena bisa merugikan orang lain,apalagi berhubungan dengan orang banyak dan apalagi milik PT KAI, karena sangat menggangu keselamatan Operasional Kereta api khususnya.

Polres bersama PT KAI pun melakukan serangkaian langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi, karena Divre III Palembang dengan wilayah yang sangat luas yakni berada disepanjang rel kereta api dari Kertapati sampai Lubuk Linggau tentulah hal tersebut tidak mudah menjaga obyek vital ini. Dalam menjaga keselamatan perjalanan kereta api tentunya PT KAI Divre III Palembang tidak bisa mengamankan sendiri. Karena selama ini keamanan pital ini mendapat dukungan dari kepolisian dan masyarakat.

Laporan : www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.