News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Lantik Mabicab dan Kwarcab Kabupaten Lahat 2019 - 2024

Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Lantik Mabicab dan Kwarcab Kabupaten Lahat 2019 - 2024

LAHAT.DS, - Ketua beserta Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Selatan H. Mukti Sulaiman, SH.M.Hum.

Bersamaan itu, Bupati Lahat turut melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lahat H.Januarsyah SH.MM beserta pengurusnya di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, Senin ( 27/01/20 ).

Dalam sambutannya Januarsyah selaku ketua Kwartir Cabang Lahat mengatakan mohon dukungan kepada seluruh anggota agar Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat akan selalu tampil terdepan di Sumatera Selatan.

Januarsyah juga mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Sumatera Selatan yang turut hadir serta melantik Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat.

Kemudian, Bupati Lahat Cik Ujang, SH selaku Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat Masa Bakti dalam arahannya Berharap kepada para pengurus Mabicab untuk melakukan pembinaan terhadap posnya masing - masing karena Pramuka adalah salah satu pendidikan luar sekolah untuk membentuk karakter kepemimpinan. Serta dapat meningkatkan Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat.

Selanjutnya, dikatakan Ketua Kwarda Sumatera Selatan komitmen yang kuat ditunjukan Mabicab dan Kwarcab  kepada gerakan Pramuka di Sumatera Selatan, yakni sebuah kekompakan dan mau menunjukan loyalitasnya terhadap pimpinan.

" Saya menyampaikan apresiasi yang tak terhingga atas terselenggaranya pelantikan hari ini, dengan itu sudah menunjukkan kuatnya komitmen kita kepada gerakan Pramuka di Sumatera Selatan. Kita harus terus bergerak dalam upaya melakukan revitalitas dan aktivasi gerakan Pramuka di Negara Indonesia tercinta ini, “ucap H. Mukti Sulaiman, SH.M.Hum dalam sambutannya.

Dia melanjutkan, gerakan Pramuka adalah organisasi gerakan kepanduan ditanah air yang lahir tanggal 14 Agustus 1961.

“Gerakan Pramuka merupakan perubahan nama dan gabungan dari organisasi kepanduan yang telah berdiri sejak jaman kolonial Belanda. Disitu tempat mendidik dan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, memiliki kepribadian tangguh, terampil, sehat, kuat jasmani dan memiliki rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi,” imbuhnya.

Dia menambahkan, gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok untuk menumbuhkan tunas-tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik.

" Bertanggung jawab mampu berperan serta aktif dan positif dalam mengisi kemerdekaan, membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan nasional ,demi mencapai tujuan yakni masyarakat yang sejahtera", jelasnya.

Serta melalui Gerakan Pramuka ini, kita sebagai Manusia tidak membeda - bedakan perbedaan agama. Bersatu dalam wadah yang disebut Gerakan Pramuka. Tandanya.

Laporan : H/N
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.