News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masyarakat Desa Sukalali Pertanyakan Embung Yang Roboh, Ini Jawaban Sekdes

Masyarakat Desa Sukalali Pertanyakan Embung Yang Roboh, Ini Jawaban Sekdes

MUBA.DS, -- Sala-satu program Dana Desa yang sangat di gunakan warga Desa Sukalali Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin Pembangun Embung Desa,panjangnya 58 M lebar 20 M tinggi 3 M di bangun menggunakan Dana desa tahun 2019.

Embung ini sangat di gunakan warga Desa Sukalali untuk keperluan sehari- hari seperti mencuci, mandi dan sebagainya,namun ada bangunan embung  tambahan yang roboh jadi pertanyaan warga Desa Sukalali.

Toni selaku Sekertaris Desa Desa Sukalali saat di temui awak media, 30/01/20   mengatakan bahwa  embung tersebut ketika hujan , air di dalam embung menjadi meluap/ melimpah sehingga timbul permasalahan karna airnya meluap dan atas kesepakatan warga Desa Sukalali mengadakan rapat untuk mengatasi meluapnya air di dalam embung , hasil dari musyawarah harus ada penambahan bangunan , namun Dana tidak ada.

Maka insiatip Kepala Desa Desa Sukalali Masodion (mantan kades) di tambahnya pembangunan di atas bangunan yang lama sepanjang dan selabar bangunan yang ada dan di tambah ketebalan 20 cm, tidak memakai Dana Desa , diusahakan oleh Kades sendiri, kami tidak tau dari mana kades dapat dana," ungkap Toni.

Setelah selesai di bangun jedah berapa bulan bangunan yang di tambah kades yang di ujung sekali roboh, lebih kurang,1 M, jadi yang roboh itu bangunan tambahan pak kades Masodion ( sekarang mantan kades ) bukan bangunan yang makai Dana Desa ," ungkap sekdes. 

Laporan : Hsm
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.