News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pertama di Sumsel Bancetroops Muba Teraktif, Ini Kata Ketua DPC PDI-Perjuangan Muba

Pertama di Sumsel Bancetroops Muba Teraktif, Ini Kata Ketua DPC PDI-Perjuangan Muba

MUBA,DS. - Pertama di Sumatera Selatan, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin membentuk Badan Cyber Troops (Bancer Troops) Partai teraktif. Badan Partai tersebut telah dibentuk beberapa waktu lalu oleh Wakil Bidang Komunikasi Politik (Wakabid Cybertroops) DPC PDI-Perjuangan Musi Banyuasin Hermanto SH MH.

Adapun beberapa susunan yang telah terbentuk diantaranya, Ketua Riyan SyahPutra, Sekretaris Siti Fatimah, Bendahara Suni dengan Anggota Hasim, Subagio, Rama Putra, Sandi Andika, Asmaul Husna, dan Riawani Pranata, susunan yang terbentuk tersebut adalah kesepakatan hasil mufakat yang telah disahkan oleh Wakabid Bidang Komunikasi Politik yang sudah aktif dalam berbagai Rapat Kepengurusan Partai.

Diketahui, Cyber Troops dalam bahasa indonesia adalah Pasukan Dunia Maya, dimana perannya sangat signifikan dalam kepengurusan Partai, dimana tugas dan fungsinya sudah jelas yaitu menyaring dan memilah Informasi-informasi Hoax yang berkembang di Sosial Media.

Ketua DPC PDI-P Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin Benni Hernedi dalam menanggapi terbentuknya Badan Cyber Troops ini mengatakan, Medan perjuangan yang dihadapi Parpol dalam menjalankan usahanya menuju cita-cita partai saat ini ada dua, dunia nyata dan dunia maya.

"Semua orang saat ini tidak hanya beraktifitas keseharian di dunia nyata tetapi juga di dunia maya sering dikenal sebagai internet dan media sosial . Termasuk aktifitas berpolitik. Dengan telah dibentuknya Badan Cyber Troops DPC PDIP Muba artinya DPC PDIP Muba ingin juga eksis di dunia maya secara baik. Pasukan dunia maya PDIP ini diharapkan nantinya dapat menjalankan fungsi-fungsi pendidikan Politik didunia maya dengan misalnya, memanfaatkan Media Sosial Internet," ujarnya.

Lebih lanjut, diharapkan dengan adanya Bancer Troops dapat mendukung 4 Pilar Kebangsaan yang mana dalam penyebarluasannya yaitu Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan dan NKRI.

"Badan ini diarahkan untuk selalu menyebarluaskan dan mendukung 4 pilar kebangsaan, Pancasila , UUD 1945, Kebhinekaan dan NKRI. sementara tugas khususnya adalah menjaga kepentingan partai dan  melawan Hoax," lanjutnya.

Sementara itu terpisah Wakil Bidang Komunikasi Politik (Wakabid Cyber Troops) Hermanto SH MH ketika dibincangi awak media mengungkapkan, diharapkan kepada kepengurusan Bancer Troops terpilih agar dapat memberikan warna tersendiri dalam kehadirannya sebagai Badan Partai DPC PDI-Perjuangan Muba.

"Diharapkan kepada kepengurusan yang telah terpilih agar dapat memberikan terobosan-terobosan yang baru didalam Partai, serta dapat memberikan peran aktif dalam memerangi dunia maya terkait isu-isu Hoax yang saat ini banyak menyebar di berbagai Sosial Media (Sosmed) apalagi saat ini telah memasuki Era Teknologi 4.0," ungkap Hermanto.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Cyber Troops (Bancer Troops) terpilih Riyan SyahPutra dalam dalam kesempatannya menjelaskan, terima kasih untuk DPC PDI-Perjuangan yang telah menunjuk saya sebagai Ketua Badan Cyber Troops (Bancer Troops) semoga kedepannya bersama pengurus lain dapat memberikan kontribusi serta terobosan-terobosan kepada Partai.

"Kedepannya kami, pengurus terpilih berharap bisa memberikan kontribusi serta warna baru didalam kepengurusan Partai, semoga didalam kegiatan-kegiatan nantinya kami dapat mengemban tugas yang telah diberikan dengan baik sesuai tupoksi yang telah ditentukan, kepada pengurus yang lain didalam Bancer Troops agar dapat saling menjaga keteguhan, serta saling mengingatkan dalam tugas," dikatakannya kepada media ini.

Laporan :Has/ril
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.