News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Llingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju

Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Llingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju

INDRALAYA.DS, -- Kepolisian Resor Ogan Ilir melaksanakan kegiatan Upacara dalam rangka hari kesadaran Nasional dan HUT Satpam ke 39 Tingkat Polres Ogan Ilir yang dilaksanakan di halaman Mapolres Ogan Ilir, Selasa 21/01/2020.
Kegiatan tersebut mengusung tema” Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju “.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi,S.IK,MH bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan bahwa Polri tidak bisa sendirian dalam mengantisipasi kejahatan konvensional
Ia juga menyampaikan bahwa upaya preemtif dan preventif tentunya bersinergi dengan stakeholder yang ada seperti Pemerintah, ormas, kaum cendekiawan, Tokoh Agama dan salah satunya adalah satuan pengamanan yang menjadi salah satu garda terdepan dalam pencegahan kejahatan konvensional.

Dalam amanatnya kapolres Ogan Ilir membacakan sambutan bapak kapolri bahwa peringatan hari jadi satpam merupakan momentum yang amat penting dan berharga selain untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga sebagai sarana intropeksi dan mengkaji diri kita tentang berbagai hal yang belum sepenuhnya secara baik kita lakukan serta sebagai batupijakan untuk terus memperbaiki diri untuk mencapai masa depan yang lebih gemilang.

Dengan tema "Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju", hendaknya di barengi dengan memperkuat "Tiga Pilar Utama Penyangga Industrial Security yaitu sistem peralatan dan personel pengamanan melalui upaya-upaya rill yang bersipat sinergis, simultan dan berkesinambungan dari seluruh stak holder industrial security".

Dan Polri berupaya untuk mensejahterakan pekerjaan satuan pengamanan dengan propesi lain,oleh karena itu saat ini juga tengah disusun peraturan kapolri tentang propesi anggota satuan pengamanan.

“Peventif merupakan merupakan domain terbesar merupakan cara yang kita utamakan dalam menjamin kondusifitas Kabupaten Ogan Ilir”ujarnya.

Hadir dalam Upacara tersebut yakni 
Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi Sik. MH,Kasat Binmas, AKP RD. Shutanty, SH, Kasat Pol PP, Kadishub Kabupaten OI,Para Perwira Polres OI,Panitia13 Orang,Koordinator Satpam15 Orang,Tamu undangan 50 orang,Peserta Upacara500 Orang pleton Satpam, pleton Satpol PP, pleton Dishub, pleton Senkom Polri, pleton Polri gabungan.
Lebih lanjut HUT Satpam ke 39 dilanjutkan dengan acara syukuran yang dilaksanakan di lapangan Mapolres OI dengan beberapa acara seperti pemberian hadiah Penyerahan Trophy dan hadiah perlombaan kepada 
Satpam yang berprestasi dan pemotongan Tumpeng bersama Kapolres,serta peragaan Satpam.

“Ucapan selamat hari ulang tahun satpam yang ke-39 mudah-mudahan satpam semakin kompeten semakin eksis di tengah-tengah warga masyarakat kita dalam membangun Kamtibmas”ucap Kapolres Ogan Ilir.

Laporan : Tim DS

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.