News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkenal Sampai Mancanegara, Anggota Komisi IV DPRD Muba Kunjungi Pengrajin Kain Gambo

Terkenal Sampai Mancanegara, Anggota Komisi IV DPRD Muba Kunjungi Pengrajin Kain Gambo

MUBA.DS, - Bangga atas ciri Khas Daerah adalah suatu keistimewaan tersendiri, apalagi ciri Khas yang dimiliki dapat diperkenalkan ketingkat luar negeri, hal ini senada dengan kain Gambo Muba yang saat ini menjadi Produksi khas daerah Muba terpopuler.

Penasaran dengan hal itu, anggota Komisi IV DPRD Kab. Muba kemudian mengunjungi Pengrajin Gambo di desa Toman Kec. Babat Toman guna untuk mengetahui proses pembuatan Kain Gambo yang mana pembuatannya menggunakan getah gambir. Kain Gambo sendiri telah menjadi salah satu Icon Product Muba yang sudah terkenal di Mancanegara.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Karan Karnedi SH selaku Sekretaris Komisi IV DPRD Muba, Alpian Wakil Ketua, dan Anggota Komisi IV DPRD Muba lainnya.

Karan Karnedi SH disela-sela kunjungannya mengungkapkan, bahwa kunjungan kali ini adalah memang kami fokuskan untuk desa Toman, kami ingin melihat langsung proses pembuatan jumputan kain Gambo.

"Dalam kunjungan kami kali ini memang fokus ke desa Toman, kami ingin melihat langsung proses pembuatan jumputan gambo yang di lakukan masyarakat," ungkap Sekretaris Komisi IV ini.

Lebih lanjut Kader Muda Partai Golkar ini mengatakan, kami bangga di Muba ada sumber daya alam yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat selain membuat bangga daerah kita juga bisa menambah nilai ekonomi, kunjungan kami kali ini juga sekaligus mendengar lgsung aspirasi dari masyarakat maupun dari Pemerintah desa setempat.

"Kami mendengar langsung dari Kepala Desa bahwa Pemerintah sudah sangat baik dan serius membantu masyarakat, mulai dari bantuan Pupuk Gambir, Pembentukan Kelompok Tani, bantuan dalam pemasaran, dan lain-lainnya," lanjutnya.

Ditambahkannya, kita bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah SWT yang telah memberikan kesempatan Gambo bisa tumbuh subur di desa Toman.

"Kita sangat bersyukur Atas karunia Allah SWT, gambo Muba yang ada sekarang bisa tumbuh subur di desa Toman, kami juga dari pihak DPRD Kabupaten Muba, sangat mengapresiasi besar terhadap Pemerintah yang sangat serius membantu petani gambo yang ada," pungkasnya.

Laporan: Hsm/rill
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.