Jumat, 10 Januari 2020

Tim Kesehatan Puskesmas Sukarami Gumay Talang Stand By 24 Jam

LAHAT.DS,-- Banjir Bandang melanda Kecamatan Gumay Talang yang meliputi Desa Ngalam Baru, Mandi Angin, Desa Endikat Ilir, Sugiwaras dan Desa Tanah Pilih pada Kamis kemaren 9 Januari 2020.

Menyisahkan duka mendalam bagi 5 Desa di Kecamatan Gumay Talang, tentu saja hal ini membuat Tim Kesehatan Puskesmas Sukarami yang dikomandoi  Martina Am- Kep KUPT Puskesmas Sukarami siaga satu 24 jam full.
Menurut Martina Am- Kep kepada Awak Media di sela kegiatan sosialny dilokasi  Posko Banjir 10/ 1  " Petugas kesehatan Puskesmas Sukarami stand by 24 jam full, kita roling tugas,seluruh pengobatan dibawah kita sediakan dan kita dibantu Bhabin Kamtibmas, Babinsa, pihak Kecamatan dan  perwakilan 5 Desa masing- masing dua orang.

Dari awal bencana kita mulai bergerak berbagi tugas, korban banjir yang kita data kemaren ada 11 orang yang kita obati dan 2 orang ditangani di Puskesmas. Satu anak bernama Erick 9 tahun menderita diare Alhamdulilah sekarang sudah sehat. Puskesmas kita merupakan tempat tampungan sementara,  barang- barang korban banjir." Tandas Martina Am- Kep.

Laporan: Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

0 komentar: