News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Menteri PUPR Kunjungi Stand DPC PDIP Muba

Wakil Menteri PUPR Kunjungi Stand DPC PDIP Muba

MUBA.DS, -- Hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas I) dan HUT PDI-Perjuangan Ke - 47 Tahun di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Ketua DPC PDI-Perjuangan Muba Benni Hernedi beserta Kader Partai lainnya petik Point penting didalam kehadirannya tersebut.

Agenda yang berlangsung mulai pada 10 Januari - 12 Januari 2020 tersebut menjadi tranding topik diberbagai media Nasional, acara yang dihadiri oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wakil Presiden Kyai H Ma'aruf Amin dan seluruh Kader Partai PDI-Perjuangan Seluruh Provinsi dan Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut ada banyak point-point penting yang dipetik, baik apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati maupun Presiden RI Joko Widodo. Benni Hernedi selaku Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin dalam hal ini mengukapkan, bahwa Inovasi Masyarakat daerah dapat kita jadikan sebagai tolak ukur untuk kita lestarikan dan kita berikan Suport.

Dikatakan Beni, Musi Banyuasin lolos seleksi atau telah dipilih bersama ratusan daerah dari seluruh Indonesia untuk menampilkan Inovasi daerah.

"Nah, produk yang kita pamerkan ini sebagai upaya daerah sentra karet dalam hilirisasi produk karet sekaligus meningkatkan pendapatan petani karet yang telah bertahun-tahun mengalami kejatuhan harga," terangnya.

Lanjutnya, Muba ingin menjabarkan hal strategis hasil kolaborasinya ini  untuk didorong pengembangan produksinya serta menggalang dukungan kebijakan hingga regulasi yang diperlukan. "Jadi, intinya berjuang untuk kesejahteraan rakyat, dalam kesempatan ini pula saya ucapkan selamat HUT ke 47 PDI Perjuangan," kata Beni.

Diketahui, dalam rangkaian pameran inovasi tersebut akan menampilkan berbagai pameran yang menekankan pentingnya semangat berdiri di atas kaki sendiri (Berdikari). Kegiatan pameran yang menampilkan rempah, jamu obat-obatan, pangan, dan teknologi terapan akan berlangsung pada 10 Januari -12 Januari 2020 dan terbuka untuk umum.

"Konsepsi berdikari ini sangat relevan, karena mengakar pada sumber daya nasional bangsa, dan jika dikelola dari hulu hilir melalui dukungan riset dan inovasi, maka jalan kemakmuran membentang luas. Kuncinya Indonesia harus percaya pada kekuatan sendiri," tegas Beni

Informasi yang dihimpun awak media, antusias pengunjung yang mengunjungi Stand DPC PDI-Perjuangan sangat baik, salah satunya kunjungan dari Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jon Wempi Wetipo dan Ketua DPP PDI-Perjuang Sumatera Selatan Giri Ramanda Kiemas.(hsm/riil)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.