News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wisata Jembatan Cinta Desa Teluk Kijing ll Kab Muba

Wisata Jembatan Cinta Desa Teluk Kijing ll Kab Muba

MUBA,DS. - Banyaknya Fasilitas Wisata di Kabupaten Musi Banyuasin sepertinya memberikan sisi Positif bagi penikmat Wisata, apalagi kehadirannya dapat membawa manfaat bagi kemajuan yang menonjol dan menarik Wisatawan Luar Daerah untuk mengunjungi wisata tersebut.

Ada beberapa tempat wisata baru di Kabupaten Musi Banyuasin yang telah berhasil memukau banyak kalangan Masyarakat baik itu wisatawan luar daerah maupun dalam kota seperti, Taman Retensi, Air Mancur Warna Warni, Wisata Danau Ulak Lia, Wisata Danau Kongar, serta Puncak Tertinggi Kabupaten Musi Banyuasin yaitu Bukit Bendape.

Namun, kali ini ada wisata lainnya yang dimiliki desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais. Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media melalui Kepala Desa Teluk Kijing II Margareta Shok ternyata desa tersebut kini memiliki Wisata baru yang sangat diminati oleh Warganya yaitu Jembatan Cinta.

Margareta Shok mengatakan, jembatan tersebut dibangun melalui Dana Desa (DD) TA 2019 untuk melancarkan Masyarakat membawa hasil kebun dan sawah, jembatan ini pun salah satu Objek Wisata Desa dan kedepan akan kita lanjutkan dengan pembuatan Embung dibawah jembatan.

"Jembatan itu di Bangun dengan Dana Desa (DD) TA 2019, demi untuk kelancaran masarakat dalam membawa hasil kebun dan sawah, jembatan ini pun dapat menjadi objek wisata desa, dan kedepannya akan di lanjutkan dengan pembuatan embung dibawah jembatan itu, niat saya ingin Menjadikan Desa ini agar "MANDIRI"," dikatakan Shok, Sabtu (18/01/2020).

Lebih lanjut, dibangun Jembatan Cinta tersebut tujuannya agar dapat meminimalisir anak-anak muda-mudi agar tidak memadu cinta didalam hutan maka dari itu kita buatkan tempat yang layak untuk mereka memadu cinta.

"Biar anak muda mudi disini jangan lagi memadu cinta di dalam hutan, maka dari itu kita buatkan tempat memadu cinta, dan diharapkan kepada Masyarakat Agar dapat Menjaga Aset yang ada dan akan kita tambah tempat wisata didesa," pungkasnya.

Laporan: Hsm/rill
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.