• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Yahya Edwar " Satu Desa Satu Koperasi Dalam Kabupaten Lahat"

    Senin, 27 Januari 2020, Januari 27, 2020 WIB Last Updated 2020-01-27T04:05:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    LAHAT.DS,--- mewujudkan Visi Misi Bupati Lahat Cik Ujang yang berkaitan dengan pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan menuju Lahat Sejahtera dan bercahaya, untuk mewujudkan harapan tersebut maka Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Pemkab Lahat. Menurut rencana satu Desa satu Koperasi agar dapat menumbuh kembangkan pemberdayaan ekonomi kerayaatan membantu perkembangan Bumdes suatu Desa dalam Kabupaten Lahat.

    Hal ini dijelaskan Yahya Edwar SE.MSi selaku Kadis Koperasi  UMKM Lahat kepada Awak Media diruang kerjanya 27/1, menurut Yahya bahwa dibentuknya satu Desa satu Koperasi ini yang merupakan jangka panjang untuk mensejahterahkan anggota dan menepis anggapan bahwa Koperasi merupakan Versus Bumdes padahal Koperasi Desa merupakan penunjang yang dikelola Bumses itu sendiri" ujar Kadis.

    Lanjut Kadis " di satu sisi pertumbuhan ekonomi menurun seperti harga karet menurun begitu juga dengan  Kopi walaupun ada harga tetap kwalitas menurun, seluruh kelompok tani dibawah link Koperasinya bisa dibuka contohnya koperasi yg ada di Kabupaten Muara Enim  yang  merangkul petani karet agar harga nya stabil itu yang kita harapkan " pungkas Yahya berharap.

    Laporan: Novita/ Idham
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini