News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Payo Terus Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Saling Menjaga Kebersihan Lingkungan

Bhabinkamtibmas Desa Payo Terus Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Saling Menjaga Kebersihan Lingkungan

LAHAT.DS,--- Dalam rangka menyambut hari peduli sampah yang jatuh pada tanggal 21 Februari, Kecamatan Merapi Barat melalui Bank Sampah binaan dari Bhabin Kamtibmas Desa Payo Bripka Andi Widianto dan pengepul Tonny Iskandar, membersihkan pesisir Sungai Lematang di daerah Merapi Barat.
Melansir dari Kementerian Lingkungan Hidup, peringatan ini dicanangkan pertama kali pada 21 Februari 2006 oleh Kementerian Lingkungan Hidup sebagai Hari Peduli Sampah.

Latar belakang munculnya ide peringatan tersebut muncul juga adanya desakan dari sejumlah pihak untuk mengenang peristiwa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada 21 Februari 2005 lalu. Atas dasar tersebut maka timbul lah inisiatip dari Camat Merapi Barat Etty Listina MM untuk memasang Spanduk peringatan dilarang buang sampah.

Menurut Bripka Andi Widianto didampingi Tonny Iskandar ke pada Awak Media 23/2 " Alhamdulilah, kesadaran warga di Merapi Barat khususnya di Desa Payo yang tadinya membuat sampah di Sungai Lematang maupun dipinggir jalan sudah mulai berkurang. Mereka memilah sampah seperti Plastik, ban bekas, buku bekas, kaleng dan sejenisnya itu mereka kumpulkan ke Bank Sampah " Maju Bersama" untuk mereka kelola lagi menjadi Tas Cantik, tempat Aqua, tentu saja menambah nilai ekonomi. Jangan biasakan membuang sampah sembarangan selain menimbulkan bau menyengat juga berdampak pada keaehatan seperti Malaria, diare. Tentu saja ini berbahaya" ujar Bripka Andi Widianto.

Laporan: NI
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar