News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Ogan Ilir Sambangi Desa- Desa Di Kecamatan Indralaya Bersama Anggota DPD RI Termuda

Bupati Ogan Ilir Sambangi Desa- Desa Di Kecamatan Indralaya Bersama Anggota DPD RI Termuda

INDRALAYA.DS, -- Kunjungan Kerja Bupati Ogan Ilir ke Desa-Desa di Kabupaten  Ogan Ilir untuk bersilaturahmi sekaligus serap aspirasi masyarakat dan memastikan pelayanan masyarakat memang benar-benar berjalan dengan baik.
Dan memantau langsung Pembangunan Akses Jalan, Kesehatan Lingkungan, Pertanian dan menjelaskan ke masyarakat tentang program apa saja yang telah dikerjakan Pemerintah, Bupati OI didampingi Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI mengunjungi Desa-Desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Kali ini Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, SE, SH,MM. bersama Anggota DPD RI Jialyka Maharani dan Ketua TP PKK Kab. OI, serta Kepala OPD Pemkab OI, Camat Indralaya, dan Kades Se-Kecamatan Indralaya bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Talang Aur, Desa Muara Penimbung Ilir, dan Desa Muara Penimbung Ulu. Rabu (26/02/2019).

Di Tiga Desa ini Bupati menyempatkan diri berdialog langsung dengan masyarakat dan menjawab seluruh pertanyaan yang dilontarkan oleh masyarakat setempat. Bupati OI juga mengajak masyarakat ini untuk menyukseskan Program Unggulan Transformasi Pertanian, karena kondisi daerah yang berada di dataran rendah.

Dalam dialog, Bupati OI menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan dalam berbagai bidang seperti Pendidikan, Pembangunan, Infrastruktur, Pertanian, Kesehatan dan berbagai Pelayanan terhadap masyarakat. 

"Kepala Desa harus berperan aktif dalam membangun dan menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, oleh sebab itu jalan-jalan desa dan pembangunan lainnya harus melibatkan berbagai unsur masyarakat desa sehingga pembangunan yang dilakukan tepat sasaran serta sesuai dengan harapan masyarakat", ujar Bupati OI.

Selain pembangunan infrastruktur, pendidikan merupakan sesuatu yang amat penting dalam membangun karakter generasi yang unggul. Oleh karena itu, Program Satu Desa Satu Diniyah,  Full Day School, dan berbagai pendidikan karakter lainnya untuk membentuk generasi cerdas dan berakhlakul karimah. 

"Semoga Allah memberikan kelancaran dalam penerapan Full Day School/Sekolah Petang untuk mencerdaskan siswa. Saya berharap Ogan Ilir menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lainnya dalam membentuk karakter generasi unggul, dan saya juga berharap setiap siswa tamat Sekolah Dasar sudah hafal 2 Juz Al-Qur'an", Tegas Bupati OI. 

Bupati OI juga menyampaikan, "Selain kunjungan ke desa-desa seperti ini, saya telah membuka ruang untuk mendengar keluh kesah dari masyarakat melalui program Ngopi OI (Ngobrol bareng Bupati OI), dan kedepan akan menjalankan Program Unggulan Transformasi Pertanian dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur sehingga menjadi lahan yang produktif untuk dikelola secara modern bagi masyarakat Ogan Ilir", jelasnya.

Bupati OI juga berharap program ini  dapat didukung oleh seluruh masyarakat terutama para Kepala Desa untuk mendata kepemilikan lahan-lahan yang ada dan mensosialisasikan program ini ke masyarakat, karena Program Transformasi Pertanian ini dari desa untuk desa, dan dari masyarakat untuk masyarakat.

Di setiap lokasi yang didatangi, Bupati OI juga dengan sabar serta penuh kegembiraan melayani satu persatu permintaan warga yang ingin berfoto bersama. Sumber Tim Komimfo.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar