News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Plakat Tinggi Siap Sukseskan Pilkades Serentak Tahun 2020

Camat Plakat Tinggi Siap Sukseskan Pilkades Serentak Tahun 2020

MUBA,DS. - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada tanggal 9 Maret 2020 akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 65 Desa Terdiri dari 12 Kecamatan.

Salah satunya Kecamatan Plakat Tinggi, ada 9 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dari 15 desa yang ada, Jumat (07/2/2020).

Diantaranya adalah meliputi Desa Cinta Karya, Desa Sialang Agung, Desa Air putih ilir, Desa Air Putih Uu,bDesa Bukit Indah, Desa Sidorahayu Desa Warga Mulya, Desa Suka makmur, dan Desa Bangun Harja.

Kecamatan Plakat Tinggi merupakan, Kecamatan terbanyak pemilihan kepala desa (Pilkades) dari 12 kecamatan yang akan melakukan pilkades serentak Kabupaten Musi Banyuasin yang akan datang.

Dalam kesempatan ini Camat Kecamatan Plakat Tinggi Alpan Husin SKM MM mengatakan Pemerintah Daerah dalam kesempatan ini Kecamatan selalu mensosialisasikan tahapan tahapan Pilkades, seperti Pemetaan Wilayah yang dianggap rawan. Dan sudah berkordinasi bersama Polsek, pada saat hari menjelang Pilkades Nanti akan kami siapkan anggota Polsek Setiap Desa, Agar tercipta Pilkades Kondusif, walaupun belum pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

"Bahwa semua kandidat yang sudah lolos seleksi, atau yang sudah ditetapkan Sebagai Calon kades tidak boleh mengundurkan diri, apa bilah mengundurkan diri setelah ditetapkan calon akan ada sanksi," ungkap Alpan. 

Lebih lanjut, Calon Kades dipersilakan  berkampanye dengan cara cara beretika. Jadi kita harapkan, seluruh yang terlibat dalam Pilkades serta panitia harus bekerja secara optimal. Dengan demikian pemilihan kepala desa terlaksana secara aman, berintegritas dan terkendali

"Kami yakin, Pilkades pasca Pemilihan dan pencoblosan berakhir nanti Camat berkeyakinan, Insya Allah Aman karena Masyarakat Plakat Tinggi Mudah diberi pemahaman," Pungkasnya. 

Laporan : Hasim
Redaksi.www.dutasumsel.com 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.