News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Novel Coronavirus, Kodim 0402/OKI gelar Sosialisasi

Cegah Novel Coronavirus, Kodim 0402/OKI gelar Sosialisasi

KAYUAGUNG.DS,-- Untuk mengantisipasi penyebab dan terpaparnya Novel Coronavirus yang akhir akhir ini menjadi penyebab kematian yang mengkhawatirkan khalayak ramai seluruh belahan bumi ini, Denkes 02.04.04 Palembang menyelenggarakan sosialisasi mengenai virus corona atau yang dikenal dengan 2019 N COV di Makodim 0402/OKI
Dandenkes Palembang Letkol Ckm DR dr Machnizar SP.Kj melalui Kapten Ckm dr Wulan menyampaikan panjang lebar mengenai virus Corona, baik berupa cara penularannya ataupun perkembangannya.
Sosialisasi ini di hadiri Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos, Kasdim 0402/OKI, Pabung 0402/OKI, Para Danramil, Danunit Intel, Perwira Staf, prajurit dan Pns beserta Persit jajaran kodim 0402/OKI, bertempat di Kantin Kartika Makodim 0402/OKI Jln. Letnan Darna Jambi Kayuagung Sumsel ( Senin 11/2/2020).

Gejala yang disebabkan oleh virus ini menyebabkan penderita mengalami demam tinggi, batuk dan gangguan pernafasan. Virus corona ini sudah ada sejak lama, bahkan yg sudah dikenal menyebabkan penyakit selama ini yaitu SARS dan MERS. Namun virus corona mengalami mutasi dan menjadi jenis virus baru yg saat ini dikenal  sebagai 2019-ncov, satu keluarga dengan virus corona lain yg juga menyerang saluran pernafasan. Virus corona ini banyak terdapat dari hewan liar jenis ular dan kelelawar, yang mana dagingnya dikonsumsi manusia yang tidak dikelola dengan secara benar/matang.

“Penularan virus corona juga bisa melalui udara dan sentuhan langsung dengan penderita yang sudah terjangkit virus corona. Cara menghindarinya yakni dengan mencuci tangan terutama saat makan, menjaga kebersihan, berolahraga, menggunakan masker, dan banyak mengkonsumsi buah serta sayuran.”

Virus ini menyebar seperti virus influenza pada umumnya, corona virus menyebar melalui batuk dan bersin mereka yang terinfeksi, penyebaran juga bisa terjadi lewat sentuhan tangan, atau bagian lain yang umum disentuh oleh penderita, Virus corona mempunyai gejala mirip dengan flu biasa Gejala lainnya pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan demam.

Bagi orang yang sistem kekebalan tubuhnya sedang lemah, misalnya orang tua dan anak-anak, virus ini bisa menyebabkan penyakit saluran pernapasan yang lebih serius. Mulai dari pneumonia sampai bronchitis.

Kiat pencegahan penyakit kronis diantaranya, Menerapkan pola hidup yang sehat dengan memakan makanan yang sehat, berolahraga secara rutin agar daya tahan/imunitas tubuh kita tetap prima, ujar dr Wulan.
Sumber Kodim 0402 OKI/OI

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.