News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Gelar Koordinasi Gugus Tugas Monitoring Dan Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak

DPPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Gelar Koordinasi Gugus Tugas Monitoring Dan Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak

INDRALAYA.DS, --- Bupati H.M Ilyas Panji Alam SE,SH,MM didampingi Sekda OI H Herman SH, MM, Ketua TP PKK Kab.OI  Hj Meli Mustika Ilyas SE,MM,Kepala Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir BUSTAMI,SKM,Gelar Koordinasi Gugus Tugas, Monitoring dan Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak dalam rangka Fasilitasi Kabupaten Kota Layak Anak. Senin (24/02/2020) Bertempat di Ruang Rapat Bupati KPT Tanjung Senai Indralaya. 
Untuk mewujudkan Kabupaten 2021 menjadi kabupaten layak anak ada beberapa hal yang harus di penuhi 5 pasti dan 24 indikator yang harus di capai melibatkan lintas sektor terkait sehingga dapat tercapai. 
Bupati OI menyampaikan anak harus diberikan makanan yang baik dan di beri kesempatan bermain, karena dengan sering bermain anak akan bahagia hak anak untuk bermain jangan bebani anak-anak untuk belajar karena ada masanya anak untuk belajar, kita harus seimbang kecerdasan emosional, jadi intinya hidup itu harus seimbang, dan anak-anak saya wajibkan belajar diniyah di Desa-Desa yang di kelola oleh Kepala Desa karena Kabupaten OI adalah kota santri karena banyaknya Pesantren yang ada di Kabupaten OI, untuk anak kelas 4 sampe kelas 6 diwajibkan di sekolah masing-masing dan guru-gurunya adalah hafizh- Hafizh al quran, dengan mendidik seperti ini dapat memperkuat pendidikan karakter pada anak juga Dinas Kesehatan dan Disdikbud memberikan asupan makanan berupa telor kepada anak-anak dalam mencegah Stunting pemerinta Kabupaten OI selalu konsen untuk mewujudkan Kabupaten OI menjadi layak anak kita juga membangun taman dan fasilitas-fasilitas pembangunan bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.
Hadir dalam Gelar Koordinasi gugus tugas Monitoring dan Evaluasi Kabupaten Ogan Ilir antara lain, Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM,Sekertaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir H. Herman.SH,MM, Asisten,Kepala OPD,PLH Fitriana,S.sos,M.Si ,Fasilitator Nasional Faisal Cakra Buana,KLH dan rombongan, Kepala BNNK OI,Kanit PP Polres OI,Perwakilan Forum Anak Kabupaten Ogan Ilir.

Laporan : Tim DS

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar