News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandeng Pemkab,PWI Ogan Ilir gelar Uji Kompetensi Wartawan di Bumi Caram Seguguk

Gandeng Pemkab,PWI Ogan Ilir gelar Uji Kompetensi Wartawan di Bumi Caram Seguguk

INDRALAYA.DS, -  Guna memenuhi standarisasi wartawan yang profesional, dan sesuai program Dewan Pers menjadikan wartawan yang berkompeten dalam menjalankan tuga penggiat berita dikabupaten Ogan Ilir,Persatauan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir bekerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Penyelenggaran UKW yang didanai melalui dana hibah pemkab Ogan Ilir diikuti sebanyak 24 Orang wartawan, khusus wartawan dikabupaten Ogan Ilir yang terdiri dari tingkat Muda dan Madya.

Penyelenggaraan UKW yang diikuti 24 orang wartawan terdiri dari tingkat muda sebanyak 18 orang, dan tingkat madya 6 orang akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 24 februari sampai 25 februari 2020 digedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Selatan Indralaya Ogan Ilir.

Gusti M Ali Ketua PWI Ogan Ilir mengatakan ,Dengan dilaksanakannya UKW bagi wartawan, khususnya wartawan yang bertugas di Ogan Ilir, diharapkan profesi ini tidak lagi dipandang sebelah mata atau profesi murahan oleh masyarakat,"ya,dengan adanya UKW bagi wartawan khususnya wartawan yang bertugas di Ogan ilir,profesi ini nantinya tidak lagi dipandang sebelah mata atau profesi murahan dimasyarakat,"katanya.

Ditambahkannya, PWI Ogan Ilir mengapresiasi kerjasama Pemkab Ogan Ilir yang peduli kepada peningkatan mutu profesi wartawan dengan memberikan dana hibah tahun 2020.
,"Kita semua berharap tidak ada lagi wartawan yang hanya menyandang kartu wartawan, tetapi tidak memiliki tulisan atau berita, baik di media cetak, elektronik maupun online dan semua memahami 5W+1H dan Kode Etik Jurnalistik, serta UU No 40 tahun 1999 tentang Pers dan PDPRT organisasi,"ujar Gusti M Ali yang men yandang predikat wartawan utama.drs
Laporan : Darius
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar