News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hotel Pesona Ternyata Melanggar Beberapa Aturan Pemkab Lahat

Hotel Pesona Ternyata Melanggar Beberapa Aturan Pemkab Lahat

LAHAT.DS,---  Aneh bin Ajaib Hotel Calista yang berdiri kokoh berjejer diantara rumah penduduk, dekat dengan perkantoran dan letak stategis menambah pesona Hotel ini. Namun sangat disayangkan dengan kenyataan sebanarnya. Hotel ini ternyata diduga melanggar beberapa aturan dengan hanya mengantongi  Dokumen UKL/ UPL saja.
Akhirnya DPRD Lahat dikomandoi Gaharu selaku  Wakil ketua 1  memanggil pihak Calista diwakili Siska Adesia  dan dihadiri seluruh anggota Komisi 1 diketuai Nizarudin dengan anggota Edwar, Andi Sucitra, Edwar, M Munawir dan Adriansyah. Sedangkan dari Pemkab dikomandoi Agus Salman selaku Kadis DLH, Damhari dan Venny Hendrizal bertempat di ruang Komisi 1 DPRD Lahat 3/2.

Gaharu Selaku Wakil Ketua 1 usai rapat kepada Awak Media mengungkapkan " kita benar kecolongan dengan hal ini  Sesuai denga pengaduan masyarakat selama tiga tahun, untuk iu kami selaku komisi satu menanggapi aduan masyarakat. Sesuai dengan arahan bupati  baik itu Indomart, Walet maupun segala izin 1usaha yang tidak memenuhi segala sesuatu berkaitan perizinan.pihak Dispenda akan dipanggil secara khusus, terkait hai ini" tegas Gaharu.

Nizarudin menambahkan " kasus Hotel Calista sungguh diluar dugaan, masak  Pengusaha berslaka besar tidak memenuhi kewajiban, sedangkan pedagang kecil  seperti jualan cabe saja harus membayar retribusi, ini memalukan " cetus  ketua Komisi satu.

Sementara itu Ketua DPRD Fitrizal Homizi ST terkait hal ini angkat bicara" setelah kita kaji, ternyata Hotel Calista belum memenuhi persyaratan

1. Belum adanya Izin Pembuangan limbah cair
2. Belum ada izin Limbah B3
3. Belum ada IMB, pengganti TDP, Siup dan Situ
4. Belum ada tanda Daftar Usaha Pariwisata
5.Belum ada Izin Lingkungan

Ketua DPRD Lahat menyayangkan hal ini menurut beliau, Hotel Calista segera melengkapi persyaratan yang belum lengkap bila tida akan ditutup dan Pol PP akan aegera turun tangan " pungkas Fitrizal.


Laporan: Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.