News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masyarakat kecamatan Indralaya Utara Sangat Mendukung Program KB Gratis Yang Di Adakan Oleh Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir

Masyarakat kecamatan Indralaya Utara Sangat Mendukung Program KB Gratis Yang Di Adakan Oleh Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir

INDRALAYA.DS, -- Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam,SE,SH,MH Dalam upaya menurunkan angka kelahiran atau total fertility rate sesuai target Kepala DPPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir BUSTAMI,SKM melalui Kepala Balai Penyuluh Kecamatan Indralaya Utara yang bekerjasama dengan Puskesmas Timbangan dan Bidan Desa menggelar pelayanan KB gratis. Pelayanan untuk masyarakat kecamatan Indralaya Utara ini, digelar di Desa Tanjung Baru kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Pelayanan KB gratis berupa pemasangan alat kontrasepsi jangka panjang berupa implant. Kepala Bidang KB, yang diwakili oleh Kepala Bidang P4 mengatakan, dengan melakukan pelayanan KB gratis, masyarakat dapat terbantu dan kepesertaan ber-KB akan meningkat dan diharapkan target yang telah ditetapkan akan tercapai. 

“Kepesertaan ber-KB untuk kaum perempuan maupun pria di Kecamatan Indralaya Utara terus ditingkatkan. Meskipun, pada kenyataannya minat kaum pria untuk ber-KB melalui vasektomi masih rendah,” ungkap Kepala Balai Kecamatan Indralaya Utara Susmaidah,AM.Kep. 

Kondisi tersebut bukanlah kurangnya sosialisasi. Namun, persepsi yang salah di masyarakat bahwa melakukan Metode Operasi Pria (MOP) kejantanan pria tidak akan berfungsi. Serta kekhawatiran istri, suaminya akan berselingkuh. 

“Hal-hal inilah yang harus diluruskan dan diberikan pemahaman kepada masyarakat. Maka, seluruh instansi yang terkait harus bekerja keras lebih lagi,” katanya. 

Secara bertahap, pelayanan KB gratis ini akan dilanjutkan di seluruh Desa di 16 kecamatan Kabupaten Ogan Ilir secara bergilir. 

Hadir dalam acara Pemasangan KB Gratis di Balai Desa Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Kepala Bidang PP,Kepala Bidang P4 Kepala Penyuluh Kecamatan Indralaya Utara,Kepala Desa Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, dan masyarakat sekecamatan Indralaya Utara yang mengikuti Pemasangan KB Gratis dan Kader KB sekecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Laporan: Tim DS

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar