News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mau Jadi Mahasiswa Cerdas, Yuk ! Daftarkan Diri di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu

Mau Jadi Mahasiswa Cerdas, Yuk ! Daftarkan Diri di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu

MUBA,DS. - Berbicara tentang pendidikan kita semua pasti sudah tahu bahwa betapa pentingnya pendidikan tersebut. Pendidikan, kemampuan, pengetahuan merupakan salah satu modal yang kita miliki untuk hidup di zaman yang serba sulit ini. Mengapa dikatakan demikian ?.

Kita tentu sudah bisa menjawabnya, apa hal pertama yang dilihat bila kita ingin mengajukan surat lamaran perkerjaan ? Apa yang kita butuhkan ketika ingin memulai suatu bisnis atau usaha?
Tentu saja pendidikan, kemampuan, wawasan dan pengetahuanlah yang kita butuhkan. 

Di dalam bangku pendidikan banyak sekali hal yang kita dapatkan.Tetapi entah mengapa banyak sekali warga di Indonesia ini yang tidak mengenyam bangku pendidikan sebagaimana mestinya, khususnya di daerah-daerah terpencil di sekitar wilayah Indonesia ini. Sepertinya kesadaran mereka tetang pentingnya pendidikan perlu ditingkatkan.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu (STIHURA) Dr Wandi Subroto SH MH yang mengajak, Kami dari civitas Akademika STIHURA mengundang putra-putri Kabupaten Musi Banyuasin untuk bergabung menjadi mahasiswa di STIHURA Sekayu.

"Lapangan kerja sangat di butuhkan di segala lini bagi lulusan sarjana hukum, bisa kerja di perusahaan swasta dan asing, jadi advokat, jaksa hakim dan ASN. Dikampus juga di lakukan Praktek Kemahiran Hukum," ajaknya, Minggu (02/02/2020).

lebih lanjut Wandi menjelaskan, Kampus STIHURA memiliki kelas yang presentatip ruang belajar AC dan juga di tunjang adanya laboratorium hukum. Dosen yang berkualitas sesuai dengan bidang ke ilmuannya. Ada 2 dosen yang bergelar akademik DOKTOR atau S3 dan 3 dosen lagi masih melaksanakan pendidikan S3. dan dosen yang lainnya Semua dosen S2 dan memiliki Jenjang Jabatan Akademik.

"Untuk kegiatan Kemahasiswaan dan membina  karakter mahasiswa ada beberapa organisasi mahasiswa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA) MAPALA, PMI dan untuk bidang olahraga akan di bentuk Unit olah raga Taekwondo dan Federasi Arum Jeram Musi Banyuasin," jelasnya

Terakhir dia menambahkan, selebihnya ada beberapa Sarana pendukung lain ada seminar-seminar dan untuk beasiswa ada beasiswa dari BASARNAS DIKTI dan Chonoco philips serta.

"Dikampus pun, ada perpustakaan hukum yang lengkap beserta buku-buku dan Wifi gratis sebagai sarana penunjang kegiatan proses belajar mahasiswa," tandasnya.

Laporan : Hsm
Redaksi.www.dutasumsel.com 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar