News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PERTAMA KALINYA KEGIATAN DI KABUPATEN LAHAT YANG MENYATUKAN 50 ORGANISASI

PERTAMA KALINYA KEGIATAN DI KABUPATEN LAHAT YANG MENYATUKAN 50 ORGANISASI

LAHAT.DS, -- Sabtu 22 Februari 2020 Dalam Rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, DP Patner Bekerja Sama Dengan Dinas Lingkungan Hidup, Polres Lahat, Sriwijaya Production, Sobat Lingkungan, Damkar Lahat, Kecamatan Lahat Selatan dan 50 Organisasi, Komunitas, perusahaan dan Instansi di Kabupaten Lahat Ikut Turun Membersihkan Sampah di Jembatan Benteng Lahat Yang merupakan Salah Satu Icon Kebanggaan Masyarakat Lahat.

Menurut Bung Dodi Permana Selaku Pihak Dari Bank Sampah DP Patner Yang merupakan penggagas dari Kegiatan ini yang kami Temui di Lokasi menyatakan Gagasan ini Semata2 Untuk Menyatukan Rekan2 Dari Berbagai Elemen untuk Peduli akan Lingkungan. Dan ini merupakan Moment Pertama Kalinya di Kabupaten Lahat yang menyatukan Organisasi Terbanyak, Serta Instansi dan Perusahaan Yang Ada di Kabupaten Lahat. Mungkin Banyak Yang Bertanya Kenapa Pelaksanaan di Jembatan Benteng Lahat" kita mengambil Lokasi Tersebut Karena Merupakan Lokasi Yang dituju Masyarakat baik dari Luar kota Maupun dalam Kota adalah Jembatan Lematang dan Untuk Saat ini lokasi Tersebut merupakan Muka dari Kota Lahat, Sudah Seharunya Kita Peduli dan Memperlihatkan keindahannya, kalau bukan kita yang peduli lantas siapa lagi dan kapan lagi.

Dodi juga menambahkan Ini merupakan Langkah awal Semoga Kedepan Kami dapat Mengumpulkan Kembali Dengan Jumlah yang lebih Besar Lagi. Disamping Itu Kepala dinas Lingkungan Hidup Menyampaikan Sambutan nya dan Sekaligus membuka Secara Resmi Kegiatan ini menyampaikan untuk Terus Peduli dengan Lingkungan Terutama Sampah Yang Menjadi Salah Satu Fokus Kita Terhadap Lingkungan. Terlihat di Lokasi Pelaksanaan Pemuda2 dari Organisasi2 Pecinta Alam Menggunakan Kemampuannya membersihkan Jembatan dengan cara bergelantungan Menggunakan Safety Bidy Harnes untuk membersihkan bagian2 yang tak terjangkau, dan Terlihat di bagian sungai pemuda2 dari Lahat Rafting yang menggunakan perahu membersihkan bagian bawah jembatan. Kegiatan Berjalan Lancar dan Aman, dan sampah yang dikumpulkan dibawah ke Bank Sampah DP Partner untuk selanjutnya di Pilah.

Laporan : INH
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar