News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat PAC di Perluas, Lawang Wetan Siap Bentuk Ranting dan Anak Ranting Partai

Rapat PAC di Perluas, Lawang Wetan Siap Bentuk Ranting dan Anak Ranting Partai

MUBA,DS. - DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Lawang Wetan yang dihadiri Ketua DPC PDI-Perjuangan Beni Hernedi di dampingi oleh Wakabid-wakabid DPC PDI-Perjuangan, bertempat di Kediaman Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Muhammad Yamin, desa Karang Waru Kecamatan Lawang Wetan, Minggu (16/02/2020).

Rapat Pengurus Anak Cabang (PAC) yang digelar ini bertujuan, agar dapat menginstruksikan kepada PAC setiap Kecamatan untuk melakukan pembentukan Ranting dan Anak Ranting di Desa-desa maupun Dusun-dusun disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini mengacu kepada Peraturan Partai No 9 Tahun 2019 Tentang Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), melalui pembentukan Pengurus Ranting, Pengurus Anak Ranting, dan Pengurus Anak Cabang.

Ketua PAC Kecamatan Lawang Wetan Musmulyadi dalam sambutannya mengatakan, PAC Kecamatan Lawang Wetan terdiri dari 14 Desa, sementara itu Ketua Ranting terdiri dari 14 Desa Se-Kecamatan Lawang Wetan, untuk Kecamatan Sungai Keruh sendiri dalam Rapat ini dibagi 3 kordinator Yaitu saya sendiri M Yamin, Tuti Lalutina, dan Ahmad Arivai.

"Untuk jumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) yang masih aktif didalam Kecamatan Lawang Wetan ada 41 Anak Ranting yang masing-masing desa terdiri dari 3 orang," ungkap Musmulyadi.

Sementara itu Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi dalam sambutannya mengungkapkan, dalam hal ini tujuan Rapat Pengurus Anak Cabang Sungai Keruh dengan mengajak KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) Ranting yang telah kami sesuaikan dengan SK Partai yang mengacu pada Peraturan Partai No 9 Tahun 2019. 

"Karena dalam berpartai kita harus tau Aturan Partai Karena Pada intinya telah saya keluarkan juga SK No 010 Februari 2020, berisikan intsruksi kepada PAC Partai untuk membentuk Ranting dan Anak Ranting yang diterjemahkan kepada Desa-desa maupun Dusun-dusun di Kecamatan Lawang Wetan. Maka dari itu saat ini akan kita data dan kita minta di Rapatkan kepada PAC untuk melakukan Pembentukan Ranting dan Anak Ranting Partai," ungkap Beni sekaligus mengarahkan.

Lebih lanjut Beni berharap, kepada seluruh Pengurus untuk bersiap siap merapikan seluruh jajaran baik PAC, Ranting dan Anak Ranting Partai akan kita jaring Calon-calon Ketuanya yang sesuai tingkatan untuk Masa Bakti 2019-2020.

"Untuk Calon-calon Ketua Anak Ranting dan Ranting Partai juga terbuka untuk Umum dan Kaum Muda Lainnya dengan syarat dan ketentuan sesuai PP No 09 tahun 2019," tukasnya

Turut hadir dalam Rapat PAC di Perluas tersebut, Anggota DPRD Sumsel Dapil Musi Banyuasin Susi Imelda Beni, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Yakup Supriyanto, Wakabid Komunikasi Politik Hermanto SH MH, Wakabid Organisasi Sarjono, Seluruh Pengurus PAC Kecamatan Lawang Wetan, Badan dan Sayap Partai. 

Laporan : Hasim
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar