• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sosialisasi Empat Pilar, Jialyka Maharani Ajak Milenial Lebih Mencintai Tanah Air

    Sabtu, 08 Februari 2020, Februari 08, 2020 WIB Last Updated 2020-02-08T05:57:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA.DS. -- Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Jialyka Maharani mengajak milenial di Sumatera Selatan untuk lebih mencintai tanah air. Pernyataan tersebut disampaikan Jialyka saat memberikan materi sosialisasi empat pilar kebangsaan dihadapan ratusan pelajar SMA Negeri 1 Indralaya, Provinsi Sumatera Selatan, pada Sabtu 8 Februari 2020.

    Di hadapan ratusan pelajar tersebut, Senator yang kerap disapa Jia ini menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, mencintai dan menjaga tanah air adalah kewajiban bersama. “Kita semua sama-sama tahu bagaimana pengorbanan para pendahulu kita dulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, oleh karena itu sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa yang akan mengisi kemerdekaan itu dengan berbagai hal yang positif,” ungkap Jialyka. 

    Lebih lanjut, Senator lulusan Universitas Indonesia tersebut juga menjelaskan salah satu cara mencintai tanah air ialah dengan mengamalkan nilai-nilai pancasila.  Menurut Jialyka, Pancasila bukan hanya sebagai ideologi bangsa Indonesia tetapi juga merupakan pandangan hidup bangsa Indonesia. 

    “Pancasila merupakan ideologi yang sangat tepat untuk diterapkan di Indonesia, muatan-muatan nilai dalam Pancasila sangat lengkap, ada nilai ketuhanan, kemanusiaan, nilai persatuan, demokrasi hingga nilai-nilai keadilan sosial, kita patut bangga memiliki Pancasila,” tegas Putri sulung dari Pasangan Ilyas Panji Alam dan Meli Mustika tersebut.

    Menurut Senator kelahiran 20 September 1997 tersebut, Pancasila tidak hanya dihapal tapi harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya dengan selalu menjaga toleransi antar warga, saling menghormati satu sama lain, saling tolong menolong dan lain-lain.

    “Di lingkungan sekolah , salah satu contoh pengimplementasian nilai-nilai Pancasila misalnya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, tidak ada bullying di sekolah, menghargai perbedaan, saling tolong menolong dan lain-lan” Jelas Senator yang juga merupakan Pimpinan Kelompok MPR tersebut.

    Laporan : Tim DS
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini