• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Di Kecamatan Tanjung Tebat Berjalan Lancar

    Selasa, 18 Februari 2020, Februari 18, 2020 WIB Last Updated 2020-02-18T04:06:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    LAHAT.DS,----  Demi mensukseskan sensus penduduk yang dilakukan secara Online tahun 2020 di Kabupaten Lahat, sesuai arahan Bupati Lahat Cik Ujang menargetkan 50 %. Kecamatan Tanjung Tebat merupakan Sosialisasi yang ke 20 kalinya Bertempat di Aula Kecamatan Tanjung Tebat kegiatan ini di gelar pada 18 Februari 2020. Dihadiri 14 Kades, perangkat Desa, ketua TPKK Kecamatan Lahat Neti Ariapulun, KUPT Puskesmas Tanjung Tebat Samsul Anwar, Kepala KUA Kecamatan Tanjung Tebat Sarkani Spdi,

    Mengawali pembukaan rakor Senss Ir.Hj.Chairanita kurniarita,M.Si selaku Kepala BPS Lahat menerangkan "  rangkaian BPS menyediakan data dasar untuk 10 tahun ke depan  sesuai amanat uu no 16 tahun 2007, Evaluasi monitoring untuk 10 tahun kedepan, tahun 2020 menuju satu data kependudukan 2 tahap. Data yang bergerak dari 2010 dari dukcapil nantinya secara mandiri online mulai 15 Feb - 31 Maret 2020, Edukasi agar masyarakat bisa mengupdate data.

    Masyarakat diharuskan mempunyai Handpone Android untuk bisa mengisi data secara Online. Diharapkan kepada Kades untuk membantu BPS menyerukan kepada masyarakat mengenai sensus online ini dan bila belum melakukan sensus online ada di bulan Juli nanti utk didatadan jangan sampai tidak terdata karena bila tidak terdata di Sensus Penduduk nantinya akan terhambat segala urusan misalnya anak masuk Kuliah,  buka rekening dan lain- lain " ungkap bu Tata.

    Sementara itu Camat Tanjung Tebat Ariapulun SE pada arahannya sekaligus membuka rakor, menurut beliau Alhamdulilah Kades di Kecamatan Tanjung Tebat hampir sudah punya sehingga mempermudah mengisi sensus ini " harap Camat.

    Laporan: Novita/ Idham
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini