Rabu, 12 Februari 2020

Tak Layak Pakai, Mobil Angkutan Pelajar Alami Kecelakaan

LAHAT.DS, - Naas dialami para pelajar SMPN 1 Kikim Timur Saat hendak pergi kesekolah. Mobil dam truk Sekolah Ksusus yang memang di siapkan oleh PT. Prima Cipta Mandiri adalah untuk antar jemput para anak sekolah yang orang tuanya Khusus bekerja di PT Tersebut.
Menurut keterangan dari Paman Korban yang keponakannya turut dalam kecelakaan Mobil dum Truk Tersebut bahwa memang Mobil yang di sopiri oleh Sinar Warga Patikal Lama sudah tidak layak lagi untuk di operasikan, sehingga pada saat hendak menanjak di tanjakan tebing maut antara desa Bungamas dengan SP 1 Palembaja Dam truk pengangkut anak sekolah tersebut tidak dapat menanjak dan mengakibatkan mobil mundur dan mengalami kecelakaan.

" Dum Truk tersebut memang sudah buruk dan tidak layak pakai, sehingga pada saat menanjak di tebing maut truk tidak dapat menanjak sehingga terpundur dan terguling " Ujar BL paman dari ED memberikan keterangan.

Sementara itu Elitati ( 42 ) salah satu korban kecelakaan saat di wawancarai media ini pada Rabu ( 12/2/20 ) menceritakan Kronologi Kejadian, Menurutnya penumpang yang berada di dalam Mobil pengangkut para pelajar tersebut berjumlah sekitar 40 orang termasuk sopir yang notaben para penumpang adalah para anak - anak sekolah.

" Mobil tu memang khusus ngakut budak sekolah, nah mobil tu jenis dum truk tapi sudah di modif seperti mobil Angkutan Desa, nah pas menanjak di tebing maut, mobil tepundur dan teguling 2 kali sehingga para penumpang berteriak ketakutan " Ujarnya

Pantauan awak media, para korban kecelakaan sudah di bawa kerumah sakit Umum Daerah Lahat untuk diberikan pertolongan di UGD. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini, Namun banyak para korban harus mengalamai patah tulang, terkilir, patah tangan dan kepala memar - memar.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lahat saat di wawancarai membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

Laporan : HNI
Redaksi.www.dutasumsel.com

0 komentar: