Senin, 23 Maret 2020

Ajak Warganya Bugar dan Sehat, Bidan Ini Rutin Gelar Senam Germas Diwilayah Kerjanya

INDRALAYA,DS. - Pos Kesehatan (Poskes) Kelurahan Tanjung Raja kembali menggelar senam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di halaman rumah dinas Camat Tanjung Raja Ogan Ilir, Minggu (22/03/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk mengimplementasikan kembali gerakan sehat yang telah dicanangkan Kabupaten Ogan Ilir sejak beberapa tahun  lalu,Senam ini diikuti puluhan  ibu - ibu warga Kelurahan Tanjung Raja.
Evri yenni  S .Ter Keb selaku Bidan Kelurahan Tanjung Raja merangkap Instruktur senam usai mengikuti senam menjelaskan, indikator Germas terdiri dari lima poin salah satunya olah raga,"ya,Salah satunya olahraga,Senam yang kita bimbing dan ajarkan kemasyarakat sebanyak 5 jenis senam diantaranya Senam jantung sehat,senam kencing manis,senam anti stroke,senam persendian dan senam vitalisasi otak untuk pencegahan pikun dini,"katanya.

Selanjutnya ia menambahkan, senam yang dilakukan rutin setiap minggu sore merupakan bentuk upaya kesiapsiagaan pencegahan terhadap penyakit corona, maka dari itu sebelum pelaksanaan senam kita lakukan pengukuran suhu badan, dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum melakukam gerakan senam ,"ya,dengan melakukan aktivitas fisik seperti senam,dapat meningkatkan stamina tubuh sehingga imunitas tubuh kuat terhindar dari penyakit,dan sebelum senam peserta kita wajibkan cuci tangan pakai sabun diair yang mengalir serta kita lakukan pengukuran suhu badan,"ujar Evri sapaan akrabnya yang menyandang predikat sebagai bidan teladan 1 Propinsi Sumsel 2006 lalu.

Disamping itu ia juga mensosialisasikan pola hidup sehat dengan cara menjaga pola makan makanan yang sehat dan bergizi, "ya,Itu memang sengaja sekalian kita sosialisasi kemasyarakat setelah senam agar banyak makan sayur dan buah, jeruk, pepaya dan melon. Dan ini juga secara tidak langsung mengajarkan kepada masyarakat pola hidup sehat,"jelasnya.(drs)

0 komentar: