Rabu, 11 Maret 2020

Bupati Muba Apresiasi Rekomendasi DPRD LKPJ 2019

MUBA,DS. - Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Muba dalam rangka Penyampaian Rekomendasi atau Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muba Tahun Anggaran 2019, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Rabu (11/3/2020).

Rapat yang dibuka Ketua DPRD Muba Sugondo dan dilanjutkan pembacaan rekomendasi oleh M Tazil Asrori, turut dihadiri , Segenap Forkompinda, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Para Asisten, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati Muba serta Kepala Perangkat Daerah.

Dalam pidato penutup Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Muba, yang telah membantu dalam pembahasan LKPJ tahun 2019, melalui Panitia Khusus (Pansus).

Lanjutnya pada tahun anggaran 2019 Pemkab Muba selaku penyelenggara administrasi umum pemerintahan, pelaksana pembangunan serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berpedoman pada visi pembangunan Kabupaten Muba yang tertuang dalam program prioritas pembangunan. Selain melaksanakan program prioritas pembangunan Pemkab Muba juga melaksanakan tugas pembantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat serta melaksanakan perjanjian kerjasama maupun kesepakatan bersama dengan instansi pemerintah maupun pihak ketiga.

"Kami menyadari dengan pelaksanaan program prioritas pembangunan serta melaksanakan tugas pembantuan yang menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Muba masih terdapat kekurangan dan belum dapat memenuhi harapan semua pihak terutama masyarakat Muba . Oleh karena itu saya selaku Bupati Muba akan terus mengenjot perubahan pelayanan yang lebih baik dan memperbaiki kekurangan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh jajaran  Pemkab Muba di tahun yang akan datang," ujarnya.

Sehubungan dengan rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD, ia menyambut baik dan akan menjadi bagian penting dan sebagai bahan evaluasi bagi Pemkab Muba dalam pelaksanaan program prioritas pembangunan juga memberikan pelayanan dasar serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Rekomendasi ini akan menjadi acuan dan koridor kami untuk membangun Muba dimasa yang akan datang," imbuhnya.

Selain itu Dodi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berperan aktif dan berpartisipasi pada Pemilihan Kepala Desa Serentak pada tanggal 9 Maret 2020 lalu.

"Semoga penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Muba yang didukung penuh oleh pihak legislatif dan masyarakat dapat mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022," tandas Bupati Dodi.

Sementara itu Ketua DPRD Muba Sugondo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda terakhir dari rangkaian pembahasan LKPJ Bupati Muba yang dilakukan sejak tanggal 24 Februari - 10 Maret 2020.

"Harapan kami rekomendasi yang disampaikan dapat dijadikan bahan untuk perbaikan kinerja Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin agar menjadi lebih baik dimasa yang akan datang," tutupnya.(h/ril) 

0 komentar: