News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Ogan Ilir Hadiri Apel Zona Intigeritas WBK Dan WBBM Di Polres

Bupati Ogan Ilir Hadiri Apel Zona Intigeritas WBK Dan WBBM Di Polres

INDRALAYA.DS, -- Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi.SIK, MH memimpin apel pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) dan penandatangan pakta integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegitan dilaksanakan di halaman Mapolres Ogan Ilir, Jalan Lintas Barat Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir Selasa, (3/3/2020). Dihadiri Bupati OI HM.Ilyas Panji AlamSE,SH,MM, Ketua DPRD H.Suharto SH, Kepala Kejaksaan Negri OI Adi Tyogunawan,SH,MH,Dandim 0402 OKI/OI Letkol.Czi.Zamroni.S.sos,Kepala Pengadilan KA Eddy Daulatta S,SH,MH, Negri, Ketua FKUB Kabupaten OI H. M Rido,S.Ag, Perwakilan MUI Kabupaten OI,Forum Kepala Desa Kabupaten OI,Tamu Undangan lainnya dan Insan pers.

Kapolres OI, AKBP Imam Tarmudi.SIK,MH dalam arahannya mengatakan, bahwa zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Disebutkannya, dalam membangun zona integritas ini berpedoman kepada perauran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia nomor 10 tahun 2019, Tentang perubahan atas peraturan Menteri PANRB nomor 52 tahun 2014, tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dilingkungan instansi pemerintah.

“Pencanagan ini dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi, khususnya dibidang pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik,”ucap Imam.

Menurut Imam, Polres Ogan Ilir sudah pasti ingin mewujudkan zona integritas sebagai predikat yang diberikan kepada kementrian/lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat. Agar mendapat prestasi wilayah bebas dari korupsi, kolusi dan nepoisme.

Tetapi untuk mencapai tujuan ini bukanlah hal yang mudah dan harus diakui masih terdapat berbagai hambatan dalam merealisasikan keinginan masyarakat akan perubahan Polri yang lebih baik lagi. Mengingat masih ada oknum Polri yang melakukan kesalahan atau pelanggaran

“Dengan pencanagan zona integritas ini, mari kita saling mendukung dan bekerjasama dalam meningkatkan pelaksanaan tugas demi terwujudnya perbaikan nyata dimasa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh. Sehingga terwujudnya penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat,” sebut Imam.

Usai kegaitan apel bersama dilaksanakan penandatangan paktaintegritas diatas sepanduk yang diawali olek Kapolres OI dan Bupati OI, Kajari OI,Dandim,KA Pengadilan Negri, Ketua DPRD OI. Red

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.