News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BUPATI,KAPOLRES DAN KETUA DPRD KABUPATEN OGAN ILIR TURUN KEJALAN MENYEMPROT DISINFEKTAN DI SELURUH PENJURU PELOSOK KABUPATEN OGAN ILIR

BUPATI,KAPOLRES DAN KETUA DPRD KABUPATEN OGAN ILIR TURUN KEJALAN MENYEMPROT DISINFEKTAN DI SELURUH PENJURU PELOSOK KABUPATEN OGAN ILIR

INDRALAYA.DS, -- Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM, Kapolres OI AKBP.Imam Tarmudi,SIK,MH,Ketua DPRD OI Suharto,HS,SH pun ikut sibuk melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah wabah virus corona, Selasa (31/3/2020). Bupati Ogan Ilir menggandeng Polres Ogan Ilir dalam kegiatan itu. Tempat umum yang disemprot seperti Kantor Kajari,Kantor Pertanahan,Bapemda Samsat OI, Kementrian Agama, Masjid Al- Hijrah dan sepanjang jalan dan kantor Sekabupaten Ogan Ilir. Sedangkan Polres melakukan hal serupa di sejumlah tempat bersama Kajari dan forkomida kabupaten Ogan Ilir di Pasar Indralaya,Ponpes Raudatul Ulum Salatiga sampai ke perbatasan antara kabupaten Ogan Komering Ilir.

Sesuai pantauan, semua fasilitas perkantoran,dilakukan penyemprotan oleh petugas BPBD kabupaten Ogan Ilir. Selain itu, Masjid - Masjid  yang selama ini dijadikan tempat beribadah juga disemprot secara menyeluruh dari bagian tembok, tiang hingga tempat duduk.


Tindak lanjut dari kegiatan iti diharapkan gerakan penyemprotan secara masif agar dilakukan ke desa-desa dan rumah tangga untuk mencegah penyebaran virus corona. Bupati Ogan Ilir mengakui penyebaran virus corona telah membuat dunia mencekam. “Saya minta masyarakat tetap tenang dan terus melakukan doa agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas,”pintanya.

Ia menekankan agar masyarakat tidak berlebihan dalam menanggapi setiap pemberitaan tentang virus corona. “Kita harus waspada dan menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih,”imbuhnya seraya meminta semua desa nantinya ikut melakukan penyemprotan disinfekan.

Sementara di tempat terpisah Polres Ogan Ilir juga melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruang pelayanan publik dan tempat ibadah, seperti Masjid yang berada di depan Mako Polres Ogan Ilir setempat turut dilakukan penyemprotan. Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak pada setiap instansi di Provinsi Sumatera Selatan. “Upaya pencegahan penyebaran virus corona, kami fokuskan pada area pelayanan publik kepolisian diantaranya ruang SPKT, ruang pelayanan SKCK, ruang sidik jari, ruang pelayanan satpas SIM termasuk asrama Polres,” ujarnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar