Minggu, 15 Maret 2020

Cegah Virus Covid-19 Polri,TNI,Pers dan Masyarakat Adakan Berbagai Kegiatan.

LAHAT.DS, -- Virus Covid-19 yang saat sekarang menjadi momok menakutkan disetiap Negara termasuk NKRI mulai melakukan langka -- langka  guna untuk Mencegah dan mengantisipasi virus  Covid-19 (Corona) ini.

Sesuai intruksi Presiden RI yang disampaikan ke seluruh Gubernur agar dapat membentuk tim Satgas penanggulangan virus Covid-19 disetiap daerah.

Terkait intruksi tersebut Kapolda Sumsel melalui Polres Lahat berjasama dengan TNI,Pers dan Masyarakat saptu 14/3 pukul 09,00 -- 10.30 wib akan melaksanakan kerja bakti secara bergotong royong bersama sama.

Dimana kerja bakti ini dilaksanakan didua tempat diantaranya Jalan Inspektur Yasit Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat ,Jalan Mayor Ruslan II Kelurahan Pasar Baru terutama dilokasi Pasar Lematang dengan kegiatan Kerja Bakti Pembersihan sampah diareal pasar Lematang.

 Kegiatan kerja bakti dari personel gabungan ini dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP Irwansyah, Sik MH, CLA.,Waka Polres Lahat  Kompol Budi Santoso, S. Sos., dan Para Prajurit Polres Lahat.

AKBP Irwansyah Sik MH CLA Kapolres Lahat melalui Lispono Kabit Humas Polres megatakan 14/3 selain kerja bakti kita juga melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat tentang penyebaran,penularan dan pencegahan Virus Covid-19  yaitu dengan cara jangan bersentuhan langsung dengan vasien terinveksi virus corona serta memcuci dan membersihkan tangan dengan menggunakan tissu basah.

Disamping itu juga diadakan Pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah,pemberian vitamin kepada masyarakat dan pemasangan pamlet pencegahan Virus Covid--19 .

Semua kegiatan bakti sosisl dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh personel polres lahat pada hari sabtu dan minggu sebagai kepedulian polres lahat dalam mengantisipasi penyebaran dan pencegahan virus Covid--19 ( corona).(Nih)

0 komentar: