Kamis, 05 Maret 2020

Didukung PT Thamrin Brothers Palembang,Bengkel Bina Motor Milik SMK PGRI Tanjung Raja diresmikan

INDRALAYA,DS. - Komitmen PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT. Thamrin Brothers Palembang dalam mendukung dunia pendidikan Indonesia diwujudkan melalui program SMK Binaan Yamaha.

Program tersebut adalah bukti nyata kontribusi Yamaha kepada masyarakat Indonesia untuk “Merah Putih Semakin di Depan” dengan pelatihan teknologi otomotif Yamaha.

Konsistensi ini terus berlangsung dan salah satu bentuk nyata kerjasama Yamaha dengan SMK dilaksanakan melalui peresmian bengkel resmi Yamaha BINA MOTOR, yang dimiliki oleh SMK PGRI Tanjung Raja  Ogan Ilir. Peresmian itu digelar di area SMK PGRI Tanjung Raja,Kamis (5/03/2020).

Wahidin selaku Service Manager PT Thamrin brother Palembang mengatakan,Kerjasama antara Yamaha PT Thamrin Brothers dengan SMK PGRI Tanjung Raja sudah dimulai sejak tahun 2014 melalui program Binaan Yamaha. Sejak tahun tersebut SMK berperan aktif terhadap beberapa kegiatan promosi baik yang diadakan Yamaha di halaman sekolah dan diarea sekitar wilayah Tanjung Raja,"ya,Komitmen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan PT.Thamrin Brothers tersebut dengan memberikan bantuan berupa Engine dan Motor berikut peralatan dalam kegiatan SMK Donasi,"katanya.

Ditambahkannya Kerjasama terus berkembang sampai yang terbaru adalah peresmian bengkel resmi Yamaha BINA Motor milik SMK PGRI Tanjung Raja,"ya, ini adalah tindak lanjut kerjasama SMK dan Yamaha dalam bentuk sarana pembelajaran tadi, SMK juga bisa memiliki bengkel yang bisa digunakan sebagai unit produksi bagi SMK,"  jelasnya.

Senada juga diungkapkan Stevan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jakarta ia mengunkapkan, Bukti nyata bahwa Yamaha mendukung program pemerintah  “Link & Match” antara dunia pendidikan dan industri, sehingga mampu mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dan dunia industri yang mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia,"ya,ini bukti yamaha mendukung program pemerintah antara dunia pendidikan dan industri,"ungkapnya.

Terpisah Abdul Rasyid MPd menyampaikan apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih yang sebesar - besarnya, atas dukungan suport PT Thamrin brother dan YIMM,"ya,kami menngucapkan terima kasih atas suport dari PT Thamrin dan pihak YIMM dari Jakarta,"terangnya.(drs)

0 komentar: