News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas Pendidikan Ogan Ilir Gelar Pentas Seni Budaya,Ini Lokasinya

Dinas Pendidikan Ogan Ilir Gelar Pentas Seni Budaya,Ini Lokasinya

INDRALAYA,DS. - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Melaui Dinas pendidikan dan Kebudayaan gelar Pagelaran Seni Budaya di 16 Kecamatan dalam rangka mentransformasi berbagai nilai budaya bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (18/03/20) dihalaman Kantor Camat Tanjung Raja Ogan Ilir.

Pagelaran Seni Budaya Kecamatan Tanjung Raja dengan Tema “Saatnya Berbuat Bersama Melestarikan Budaya Lokal Menuju Ogan Ilir Gemilang”.

Menurut Koordinator Wilayah Pendidikan (Korwil) Kecamatan Tanjung Raja, Sri Mayuna S.Pd MSi, panitia penyelengara beserta seluruh jajaran mengucapkan terima kasih Kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini dengan baik dan lancar.

“Pagelaran Seni Budaya untuk menggali dan melestarikan budaya lokal, karena selama ini hampir tenggelam karena perubahan zaman,” katanya.

Setelah menyaksikan penampilan tentang budaya dan seni yang ada di Kecamatan Tanjung Raja yang merupakan adat Turun temurun dari Suku pegagan, salah satu suku yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, “Pagelaran Seni antara lain, Tari mapek raje serta Tari seluang mudik yang merupakan adat Suku Pegagan,” ujarnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam SH SE MM melalui Asisten II Setda Pemkab OI, Mukhsin Abdullah menyampaikan, Pagelaran Seni Budaya ini dilaksanakan dalam rangka mentransformasi berbagai nilai budaya bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir terutama bagi anak-anak muda.

“Kita harus menggali potensi budaya yang hampir punah, untuk itu mari kita melestarikan dan mempertahankan budaya daerah agar dapat membekali generasi muda agar tidak terpengaruh dan terjerumus kepada budaya asing yang dapat merusak moral dan akhlak anak bangsa oleh sebab itu Pemerintah kabupaten Ogan Ilir telah menerapkan Program 1 Desa 1 Diniyah, Full day School yang lebih sering dikenal dengan Sekolah Petang, di Kabupaten Ogan Ilir yang kita cintai ini.” Cetusnya.

Ia juga menghimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda dan anak-anak untuk mencintai budaya daerah, “Lestari Budayaku, Lestari Negriku”.

Ia Juga menyarankan masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi virus corona yang saat ini sedang melanda negara kita Indonesia.

“Khusus masyarkaat, terus jalani Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), jaga kontak tubuh dengan orang asing, dan selalu cuci tangan yang bersih setelah beraktifitas sehingga virus ini dapat dan hindari.” tutupnya.

Turut hadir Kepala inspektorat pemkab Ogan Ilir,Kepala bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Ogan Ilir ,Kepala Sekolah SD dan SMP Sekecamatan Tanjung Raja serta para Kepala Desa Sekecamatan Tanjung Raja.(drs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.